Ini Dia “Senjata” Baru Kia untuk Hadapi C-HR dan Juke!

Kia Stonic Siap Tantang C-HR dan Juke – Merek mobil asal Negeri Gingseng, Kia, telah memberi nama model SUV sub-compact barunya dengan secara resmi. SUV baru Kia tersebut kini akrab dipanggil dengan nama Stonic. Seiring dengan pemberian nama untuk model ini, Kia ternyata juga ikut mengeluarkan sketsa dari mobil itu menjelang waktu perilisannya ke pasar pada paruh kedua di tahun ini.

Kia Stonic Siap Tantang C Hr Dan Juke

Model SUV baru Kia yang disebut-sebut menjadi lawan dari Nissan Juke dan Toyota C-HR ini hadir dengan mengusung desain crossover yang impresif. Hal ini tampak pada garis seksi yang berpadu apik dengan permukaan bodi terpahat serta desain pelek baru yang lebih berotot.

Seperti biasanya, sketsa memang terlihat lebih dramatis jika dibandingkan dengan penampakan aslinya nanti. Untuk melihat apakah wujud asli mobil ini benar-benar mirip dengan sketsanya maka harus menunggu hingga model ini benar-benar hadir. Bagian headlamp didesain menyipit untuk menyuguhkan kesan yang  lebih agresif. Wujud nyata dari saudaranya, Hyundai Kona juga sudah tertangkap kamera beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, Kia masih belum merilis gambar interior dari model ini. Pihak Kia sendiri memang telah mengatakan jika Stonic akan hadir dengan ukuran kabin yang luas dan memiliki nuansa Eropa. Sedangkan untuk menguatkan tampilan eksteriornya, Kia Stonic dirancang dengan garis lurus, permukaan yang halus, serta desain yang memiliki bentuk geometris.

Kia juga memberikan informasi bahwa Stonic bakal dibekali dengan paket fitur yang berguna untuk mengoptimalkan ruang bagi seluruh penghuninya. Ada juga teknologi floating HMI (human-machine interface) yang memungkinkan fungsi-fungsi mobil dapat diakses dengan menggunakan ponsel pintar.

Kia Stonic juga dikabarkan akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.4 liter dan mesin diesel 1.6 liter untuk pasar Eropa. Kemungkinan besar Stonic dengan varian mesin bensin 1.6 liter juga akan dipasarkan ke wilayah Amerika Utara. Meski begitu belum ada kejelasan apakah Kia Stonic juga akan ditawarkan dalam pilihan all-wheel drive atau tidak, selain model penggerak depan standar.

Top