Akhirnya, Mitsubishi Buka Pesanan untuk XM Concept

Small MPV Mitsubishi Kini Siap Dipesan – Tampaknya, konsumen sudah tak sabar ingin segera memboyong small MPV buatan Mitsubishi yang dikenal XM Concept. Padahal, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru akan meluncurkan mobil small MPV atau kendaraan versi produksi dari XM Concept pada Agustus 2017, namun antusias konsumen untuk memiliki mobil beraroma SUV itu sudah sedemikian tinggi. Tentu saja, kenyataan tersebut memaksa para diler kendaraan penumpang Mitsubishi untuk membuka pemesanan.

Small Mpv Mitsubishi Kini Siap Dipesan

Berkaitan dengan kabar tersebut, Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing MMKSI pun juga menyatakan bahwa pihaknya tak menepis adanya diler yang kini justru sudah membuka inden. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa hal itu adalah hal yang wajar. Namun ia menegaskan MMKSI sampai saat ini masih belum merilis informasi detail dan masih merahasiakan rapat-rapat mengenai spesifikasi dari small MPV Mitsubishi.

“Katanya di diler-diler sudah banyak yg buka inden, saya juga belum tahu, saya gak menghitung di sini berapa, di sana berapa. Tapi itu sih saya pikir wajar, konsumen mungkin enggak sabar,” kata Irwan, di sela buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Namun dalam hal ini, lanjut dia, tidak boleh memberikan janji yang dinilai terlalu berlebihan kepada customer soal mobil pesaing Avanza cs itu. Pasalnya hal ini terkait informasi spesifikasi kendaraan yang sampai saat ini masih belum resmi dirilis.

“Cuma yang paling penting diler itu enggak memberikan janji yang berlebihan. Jangan janji delivery, jangan janji tipe (varian). Karena semuanya belum di-disclose, belum di-announce ke diler. Kami menghindari nanti customer komplain, karena (janji) berlebih-lebihan,” pungkasnya.

Di sisi lain, kabarnya bahwa MMKSI akan segera meluncurkan small MPV buatannya tersebut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang segera dihelat pada Agustus. Setelah itu mobil akan mulai diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada September. Lalu unitnya akan dikirim ke konsumen pada Oktober 2017.

Top