Hyundai Tucson Turbo Meluncur di Malaysia, Indonesia Kapan?

Hyundai Tucson Bermesin Turbo Rilis di Negeri Jiran – Tak ingin kalah dengan para kompetitornya, produsen otomotif asal Korea yang bernama Hyundai pun melakukan gebrakan baru. Di mana, melalui Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) produsen resmi mobil Hyundai di Malaysia secara resmi meluncurkan Hyundai Tucson 1.6L T-GDI yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo. Selain dilengkapi turbo, tipe mobil yang menyasar segmen sport utility vehicle (SUV) yang dibanderol RM145.588 atau sekira Rp454 juta ini juga mendapat perbaikan pada sektor eksterior dan interiornya.

Hyundai Tucson Bermesin Turbo Rilis Di Negeri Jiran

Di samping itu, jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari Paultan, dikatakan bahwa SUV buatan Hyundai ini akan didukung mesin bensin 1,6 liter tipe T-GDI berteknologi turbocharged dan direct injection. Mesin yang diusung ini dikawinkan dengan sistem transmisi dual-clutch tujuh percepatan sehingga diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 175 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 265 nm dari 1.500 sampai 4.500 rpm.

Tak sampai di situ saja, produsen otomotif asal negeri Ginseng tersebut pun diketahui juga bakal menambahkan beberapa aksesori di bagian eksterior. Langkah ini dilakukan untuk membedakannya dengan Tucson varian biasa. Di mana, penambahan terletak pada bagian lampu depan yang kini sudah mengadopsi proyektor LED, lampu senja, dan sein menggunakan LED serta pelek 17 inci. Fitur baru lainnya yaitu kamera parkir depan, brake Auto Hold function, smart powered tailgate system, electronic parking brake, lampu kabut, dan lainnya.

Sementara itu di sisi lain, untuk sektor interiornya sendiri, tampaknya memang tidak banyak mengalami banyak perbedaan dibanding varian biasa. Pasalnya, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu hanya menambahkan head unit layar sentuh yang memiliki luas layar 4,2 inci. Selain itu, dari segi keselamatan, Tucson 1.6 T-GDI juga sudah dilengkapi dengan enam airbag, ESC, vehicle stability management, hill start assist, hill descent control, ABS dengan EBD, brake assist, dan Isofix.

Top