Triumph Lakukan Recall Terhadap 12 Modelnya

Triumph Lakukan Recall Terhadap 12 Modelnya – Pabrik otomotif yang memproduksi motor maupun mobil yang merupakan salah satu terbesar didunia pun tak lepas dari kesalahan. Itulah yang terjadi pada produsen motor asal Inggris Raya ini, kabar cukup mengejutkan memang yang terjadi pada Triumph yang telah melakukan recall besar-besaran untuk 12 model terbarunya tahun 2014-2015 ini.

Triumph Lakukan Recall 12 Modelnya

Indikasi penarikan motor-motor mereka disebabkan oleh unit hardware yaitu ECU yang sedikit bermasalah. Informasi yang didapatkan ECU setiap model Triumph ini tidak dapat memberikan perintah kepada sistem injeksi bahan bakar dengan baik atau dapat dikatakan kacau. Sehingga dengan semprotan bahan bakar yang kacau tersebut akan mengganggu proses pembakaran bahan bakar pada setiap motor Triumph menjadi tidak stabil dan kemungkinan akan membuat mesin motor kehilangan daya dan mati mendadak ditengah jalan. Karena kondisi tersebut maka akan membahayakan pengendara yang bisa menimbulkan kecelakan fatal. Melalui lembaga keselamatan di Amerika yaitu NHTSA (National Higway Traffic Safety Administration) bertindak cepat menghadapi masalah ini dengan memberikan laporan kepada pabrikan Triumph sebagai pencipta 12 model yang mengalami kegagalan fungsi ECU ini.

Tidak jelas memang berapa banyak produk Triumph yang diberlakukan recall ini. Namun yang pasti produk motor tersebut merupakan buatan produksi mulai dari 6 Februari 2014 hingga 7 Agustus 2014 yang mengalami kegagalan fungsi ECU. Produk-produk Triumph yang harus melakukan recall adalah model tahun 2014-2015 yaitu Triumph AMERIKA, TRIUMPH BONNEVILLE, TRIUMPH BONNEVILLE T100, TRIUMPH ROCKET III ROADSTER, TRIUMPH ROCKET III TOURING, TRIUMPH ROCKET III TOURING ABS, TRIUMPH Scrambler, TRIUMPH SPEEDMASTER, Triumph Thruxton, TRIUMPH THUNDERBIRD, TRIUMPH THUNDERBIRD ABS, TRIUMPH THUNDERBIRD STORM, TRIUMPH TIGER 800 dan Triumph 800 ABS. Cukup banyak ya bro dan sis.

Sementara ini untuk masalah isu terbaru yakni evidnet hanya terjadi pada sepeda motor Triumph versi Amerika dengan tahun pembuatan 2014. Untuk produk Triumph di Indonesia belum diketahui akan terkena dampak ini atau tidak. Yang pasti kalau pasar global semua produk Triumph tersebut akan ditarik tanpa terkecuali. Baca juga Monster Kawasaki di Indonesia Laris Manis dan Yamaha YZF R1 baru Berdesain Ganas.

Top