Suzuki Inazuma Di Ujung Tanduk!

Suzuki Inazuma Di Ujung Tanduk – Keunggulan merupakan salah satu faktor yang harus dimiliki setiap produk. Apabila produk tersebut tidak mau mati atau kalah bersaing oleh produk lainnya karena tidak memiliki keistimewaan tertentu. Itulah yang mungkin terjadi pada salah satu produk Suzuki yaitu Suzuki Inazuma yang menganut motor ‘Naked Bike’ dengan kenyamanan kemudi dan fungsi khas ‘Touring’ yang cukup maksimal. Walaupun memiliki keunggulan tersebut nyatanya di India pasar motor ini semakin tergerus oleh kompetitor kuat lainnya yang berada dikelas yang sama yakni motor dengan kapasitas 250 sampai 300 cc.

Suzuki Inazuma Di India Akan Diskontinu

Kabar tersebut didukung oleh berita yang dilansir pada laman Indiaautosblog, Selasa (16/12/2014) yang menyatakan bahwa model Naked Bike Touring Suzuki dengan mesin berkapasitas 250 cc 2 silinder ini rumornya akan ‘disuntik mati’ mulai bulan Maret 2014 mendatang di India.

Kabar tersebut juga berbanding lurus dengan apa yang dinyatakan oleh Direktur PT Suzuki Indomobil Sales yang menyatakan bahwa tahun depat akan terjadi perubahan besar produk mereka yang masuk dalam segmen sport, termasuk motor berkapasitas 250 cc. Bahkan beberapa saat lalu di Indonesia juga memberikan diskon besar-besaran hingga potongan Rp. 10 juta untuk produk mereka yang satu ini.

Dengan kabar pemasaran produk Suzuki di India tersebut maka Suzuki Inazuma ini tinggal menunggu waktu. Meski di pasar otomotif wilayah Eropa muncul versi fairingnya namun tak akan mengubah keputusan pemasaran di India. Dan untuk menanggulanginya memang membutuhkan produk terbaru yang bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Di pasar otomotif India tersebut, motor Suzuki ini kalah pamor dengan kompetitor lainya yang menawarkan harga, model dan performa yang lebih baik. Misalnya KTM dengan Duke series dan RC series, Kawasaki dengan Ninja 300 dan Honda dengan CBR 250. Memang Suzuki Inazuma ini mempunyai tampilan yang kurang menarik dibandingkan produk kompetitor lainnya. Namun tidak bisa dipungkiri motor yang menawarkan kenyamanan berkendara dan handling yang sangat mudah ini seakan sirna oleh trend. Akankah hal ini juga terjadi pada pasar Suzuki di Indonesia? Baca juga Triumph Lakukan Recall Terhadap 12 Modelnya dan Monster Kawasaki di Indonesia Laris Manis.

Top