Berbagai Mobil Baru Honda Siap Bertempur di Pasar Global

Honda Siapkan Deretan Mobil Baru untuk Pasar Dunia – Di saat banyak merek Jepang yang saat ini sudah memiliki koalisi dan membangun aliansi, Honda nampak masih kokoh untuk berdiri di kaki sendiri. Bahkan bos Honda kini justru dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah amunisi model mobil untuk kembali menggempur industri otomotif baik untuk skala regional maupun global.

Honda Siapkan Deretan Mobil Baru Untuk Pasar Dunia

Dalam pidato yang menyinggung soal arah ke depan perusahaan, President & CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo menyatakan jika untuk jangka pendek dan menengah, mereka akan semakin memperkuat jajaran model mobil yang dipasarkannya.

Sejak dirinya menjabat sebagai presiden, Honda telah memutuskan dan berusaha untuk mencapai dua hal, yakni pengembangan produk yang menantang dan unik untuk Honda serta memajukan struktur operasi global enam wilayah. Honda sendiri sejauh ini diketahui sudah memperkuat model regional dan global yang selama ini menjadi andalannya.

Terkait dengan model global, Honda mengandalkan Honda Civic di mana model yang satu ini disinyalir bakal mendapatkan hasil penjualan yang meledak di berbagai wilayah. Pengumuman terkait dengan All-new Civic di Jepang menurut rencana akan tiba pada akhir bulan Juli tahun 2017 ini.

Kemudian yang kedua adalah sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V. Penjualan CR-V baru akan dibuka secara perdana di Amerika Serikat dengan mendapatkan tambahan versi hibrida.  Sementara itu, CR-V sendiri kini tengah dikembangkan untuk menjadi model yang kuat.

Yang terakhir adalah Honda Accord generasi terbaru. Sedan ini akan mengalami perubahan model sepenuhnya di 2017 dan akan dipasarkan pertama kali di AS. Accord versi terbaru ini diklaim akan menawarkan desain dan pengalaman berkendara yang lebih maju.

Sedangkan untuk model-model khusus di sejumlah wilayah, Honda masih terus melakukan pengembangan untuk beberapa model seperti BR-V di pasar Asia. Ridgeline dan Odyssey untuk pasar Amerika Utara, serta Avancier dan UR-V untuk pasar China.

Tak hanya itu, di negara asalnya sendiri, Honda akan merilis model mini-vehicle N-BOX dengan perubahan model penuh pada musim gugur ini.

Top