Terkonfirmasi, Skuter Listrik Honda Rilis Tahun 2018!!

Skuter Listrik Honda Meluncur Tahun 2018 – Honda Motor Jepang telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan segera merilis model skuter listriknya pada tahun 2018 mendatang. Pengenalan ini sudah masuk dalam agenda Honda dengan tujuan untuk meningkatkan pengenalan teknologi elektrifikasi.

Skuter Listrik Honda Meluncur Tahun 2018

Hal ini  disampaikan langsung oleh Presiden & CEO Honda, Takahiro Hachigo ketika sedang membahas tentang arah masa depan Honda, tak terkecuali yang berhubungan dengan berbagai macam produk dan teknologi serta visi baru perusahaan pada tahun 2030 nanti.

Pihak Honda sendiri telah berusaha mempromosikan elektrifikasi yang dipakai pada model sepedamotor commuter. Selain itu, mereka juga memiliki rencana untuk memperkenalkan sejumlah produk baru di antaranya adalah skuter listrik pada tahun 2018 yang akan datang.

Hachigo juga mengatakan jika pihaknya kini tengah mengerjakan penelitian serta pengembangan sistem yang akan membuat para pengguna motor listrik semakin merasa nyaman. Model-model baru yang tengah dikembangkan tersebut akan dilengkapi dengan mobile battery yang memungkinkan untuk dilepas dan dipasang dengan mudah.

Sebagai tambahan, pihak Honda saat ini sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi pada mobile battery. Pengujian tersebut dilakukan lewat kerjasama dengan Japan Post.

Terkait dengan motor listrik tersebut, Presiden Direktur Astra Honda Motor  (AHM) Toshiyuki Inuma, telah menyatakan kesiapan dari pihaknya jika sewaktu-waktu ditunjuk untuk menjadi pusat produksi dari skuter listrik Honda itu. Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas terkait dengan model skuter mana yang akan di buat oleh Honda Indonesia.

Dalam rangka untuk meningkatkan tumbuhnya populasi sepeda motor listrik, pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 22 tahun 2017 terkait dengan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) yang menyebut jika Indonesia diharuskan telah memiliki populasi sepeda motor listrik dalam jumlah 2,1 juta unit pada tahun 2025 yang akan datang.

Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk pihak Honda yang memang akan segera meluncurkan motor listrik dalam waktu dekat. Peraturan Presiden tersebut pun menjadi indikasi yang cukup baik untuk memasarkan skuter berbasis listrik barunya di Tanah Air.

Top