KTM Siap Bersaing dengan Sepeda Motor Buatan Jepang di Indonesia

KTM Tak Ingin Kalah dari Produsen Jepang – Perlu untuk diakui bahwa pabrikan otomotif asal Jepang seperti Kawasaki, Honda dan Yamaha sudah kita kenal telah berhasil menguasai dominasi pasar sepeda motor sport di Indonesia. Namun, meskipun demikian faktanya, hal itu tak serta merta membuat merek sepeda motor asal Austria yang bernama KTM lantas bersikap pesimis dalam memasarkan produknya melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek.

Ktm Tak Ingin Kalah Dari Produsen Jepang

Justru, pada saat bertepatan dengan sebuah ajang tahunan kota Jakarta atau Jakarta Fair 2017 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT PJLM diketahui secara resmi telah meluncurkan KTM New Duke 250 dan New Duke 390 yang diboyong langsung dari pabriknya di India dalam bentuk CBU.

Berhubungan dengan kabar tersebut, Presiden Direktur PT PJLM yang saat ini dipimpin oleh Kristianto Gunadi pun akhirnya mengaku tak khawatir dengan banyaknya kompetitor atau pesaing di kelas motor sport full fairing maupun versi naked.

“Lihat naked kami berbeda, khususnya untuk Duke 250 sangat berbeda dengan model available di Jepang. Kami sudah Euro4, sedangkan mereka rata-rata masih Euro3,” tegas Kristianto saat peluncuran KTM New Duke 250 dan New Duke 390 pada Kamis (9/6/2017).

Tak sampai di situ saja, lebih jauh lagi Kristianto pun juga menyatakan bahwa jika dilihat secara desain dan fitur yang dibenamkan juga sangat berbeda. Mulai dari jok yang didesain terpisah, hingga bagian Split Trellis Frame dan Powder Coated yang juga berbeda.

Tak hanya itu saja, terlepas dari hal tersebut, diketahui bahwa nantinya dengan beragam perubahan pada New Duke 250, maka sepeda motor tersebut dijual dengan banderol Rp 45,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan penantang Duke 250 sendiri yaitu berasal dari Kawasaki dan Yamaha.

Top