Accord Terbaru Dibekali Transmisi 10-Percepatan

Honda Accord 2018 Gunakan Mesin Baru – Kabar baru yang berasal dari Honda menyebut jika pabrikan otomotif asal Jepang tersebut kini tengah mempersiapkan sedan menengah Accord generasi ke-10. Yang menarik adalah mobil ini akan dibekali dengan jantung pacu baru, yakni mesin turbo dan transmisi 10 percepatan. Model Accord terbaru ini diperkirakan bakal dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun 2018 mendatang.

Honda Accord 2018 Gunakan Mesin Baru

Pihak Honda juga mengatakan jika Accord 2018 akan mempunyai tiga model powertrains yang meluncur bersama dengan varian update-nya. Ini sudah termasuk dengan dua mesin gas turbocharged dan sistem hybrid paling baru yang dimiliki oleh Honda.

Honda juga bakal menawarkan mesin empat silinder turbocharged yang memiliki kapasitas 1.5 liter. Mesin ini disinyalir merupakan versi serupa yang dipakai pada mobil Honda yang lain, yakni Civic dan CR-V. Sejauh ini, Honda belum mengeluarkan  informasi terkait dengan besaran tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut beserta dengan torsinya. Meski begitu, pihak Honda mengatakan jika mesin ini akan tersedia dalam transmisi 6-percepatan manual atau CVT.

Sedangkan untuk keluaran yang lebih besar, terdapat mesin 2.0L  turbo-four yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan transmisi otomatis 10-percepatan. Honda juga sempat menuturkan jika Accord 2018 akan menjadi model pertama yang menggunakan teknologi baru transmisi otomatis 10-percepatan untuk mobil berpenggerak roda depan. Mesin-mesin yang akan digunakan pada Accord terbaru ini dibuat pada fasilitas Honda di Anna, Ohio.

Sehubungan dengan kabar yang menyebut Accord Hybrid, hingga kini informasi yang lebih detail tentang model ini masih sangat kurang. Pembuat mobil hanya memberikan informasi jika generasi ke-1o sedan Accord akan dibekali dengan teknologi dua motor hybrid baru dari Honda.

Informasi lain yang berasal dari pihak Honda justru lebih menggambarkan tentang tampilannya yang kini tampak lebih agresif dengan desain baru. Model 2018 tersebut diklaim Honda akan memiliki tampilan yang lebih dramatis dibandingkan dengan model Accord yang sudah diluncurkan sebelumnya. Dengan begitu perubahan yang cukup signifikan  tidak hanya ada pada jantung pacunya tetapi juga desainnya.

Top