Honda Gunakan Mesin Turbo pada Civic

Pihak Honda Segera Hadirkan Civic Bermesin Turbo – Untuk bersaing dengan para kompetitornya, beberapa produsen otomotif pun semakin melengkapi jajaran produknya agar mampu bersaing. Oleh karena itu maka PT Honda Prospect Motor (HPM) pun akhirnya menambah satu produk lagi yang menggunakan mesin turbo yaitu Civic hatchback. Sebelumnya sudah ada CR-V dan Civic sedan. Sebenarnya Civic hatchback memiliki beberapa pilihan mesin selain 1.5L turbo, seperti 1.8L, 1.6L turbodiesel, dan lainnya. Tujuan HPM memilih mesin turbo untuk menghadirkan sensasi berkendara yang lebih unik.

Pihak Honda Segera Hadirkan Civic Bermesin Turbo

“Kita tahu mobil hatchback semua berkompetisi dalam hal fitur, jok kulit, dan sebagainya. Tentunya itu membuat hatchback sangat membosankan. Dengan adanya mesin turbo ini menambah kesenangan mengemudi dalam arti Anda bawa sedan ataupun lainnya kalau pakai turbo akan merasakan hal berbeda,” ujar Jonfis Fandy selaku marketing & aftersales service director HPM.

Tak cukup hanya dengan memberikan sensasi mengemudi yang berbeda, lanjut Jonfis, ia pun juga mengatakan bahwa perawatannya terbilang mudah jika dibandingkan dengan mesin mobil standar yang memiliki kapasits kubikasi yang lebih besar. Selain itu, pajaknya lebih murah.

Per;u diketahui bahwa untuk perawatan berkala dibanding (mesin) 2 liter itu lebih murah tentunya. Keikutsertaan pajak juga dinilai membantu sehingga konsumen bisa menikmati mesin turbo dengan harga yang tidak mahal seperti mesin 2 liter. Kalau kita bawa 2 liter itu sekira 20 persen pajaknya. Tapi kalau bawa 1,5 liter turbo turun jadi 10 persen,” tambah Jonfis.

Berhubungan dengan spesifikasi, diketahui bahwa Honda Civic hatchback menggunakan mesin 1.5 L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 173 ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm. Honda mengklaim tenaga yang dikeluarkan terbesar di kelasnya. Mesin dihubungkan ke transmisi otomatis dengan CVT.

Top