Honda Jazz Terbaru Adopsi Fitur Keamanan Accord

Honda Jazz Terbaru Dilengkapi Adaptive Cruise Control – Selang satu bulan setelah penampakan baru Honda Jazz hybrid yang tersebar di dunia maya, kini giliran versi penyegaran dari Jazz 2018 yang menunjukkan dirinya secara terang-terangan. Meski model ini disebut-sebut hadir dengan sentuhan baru, namun jika hanya dilihat sekilas memang tidak ada perbedaan yang cukup berarti dari varian sebelumnya.

Honda Jazz Terbaru Dilengkapi Adaptive Cruise Control

Bagian depan pun masih tampak sama. Meski begitu, sebenarnya ada perubahan yang dilakukan oleh pihak Honda. Untuk lebih detailnya, perubahan ini bisa dilihat pada bagian kisi-kisi, bentuk bumper yang makin kalem dengan ujung berbeda serat headlamp baru. Agar terlihat lebih segar, Honda juga menyediakan Jazz terbaru ini dalam dua warna, yakni Helios Yellow Pearl dan Orange Fury.

Tak hanya perubahan pada desain dan warna, Honda Jazz 2018 juga ditambah dengan varian Sport terbaru untuk berada di antara LX dan EX. Perbedaan paling signifikan pada model sporty ini tampak dari bentuk sistem aerodinamis serta splitter depan yang makin tajam, knalpot berbalut krom, emblem Sport dan pelek berukuran 18 inci.

Honda Jazz ini juga dibekali dengan fitur baru bernama Honda Sensing. Teknologi tersebut merupakan perpaduan dari berbagai fitur modern seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAP), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation, Road Departure Warming, serta Adaptive Cruise Control (ACC).

Collision Mitigation Braking System memiliki fungsi sebagai peringatan dan pengaktifan rem secara bertahap ketika sensor menunjukkan potensi benturan dengan kendaraan yang ada di depan. Lane Keeping Assist System berguna untuk mendeteksi marka jalan dan dipadukan dengan kamera Road Departure Mitigation yang akan memberikan peringatan lewat audio dan setir yang bergetar.

Mobil akan diarahkan kembali ke jalur secara otomatis ketika pengemudi gagal bereaksi dan ketika mobil menyimpang cukup jauh, maka rem akan diaktifkan secara otomatis.

Adaptive Cruise control berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan di depan. Sistem ini akan mengatur laju mobil melalui kontrol gas dan rem secara otomatis agar tetap berada di jarak yang aman. Dalam keadaan aktif ACC mampu membuat mobil berjalan stabil mengikuti kendaraan di depannya seperti fitur yang ada pada New Accord.

Namun, hingga saat ini Honda masih belum memberikan informasi yang detail terkait dengan Jazz 2018 termasuk harga jualnya. Hatchback Honda versi terbaru ini diketahui akan mulai meramaikan pasar pada bulan Juli tahun ini.

Top