Nissan Siapkan Kompetitor Pajero Sport dan Fortuner

Nissan Kembangkan Mobil Penantang Fortuner dan Pajero Sport – Tampaknya, produsen otomotif asal Negeri Korea Selatan yang bernama Nissan ini masih tak ingin kalah saing dengan para kompetitornya. Di sisi lain, dikabarkan juga Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini sudah memasarkan crossover Juke serta medium SUV X-Trail. Akan tetapi, masih ada satu segmen lagi yang belum diisi oleh Nissan yakni SUV berbasis pikap. Segmen ini diisi oleh Toyota Fortuner, Pajero Sport, Isuzu MU-X, dan lainnya.

Nissan Kembangkan Mobil Penantang Fortuner Dan Pajero Sport

Berhubungan dengan itu, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI yang kini dijabat oleh Budi Nur Mukmin mengatakan, saat ini Nissan memang belum memiliki model SUV berbasis pikap, namun bukan berarti tidak bisa menghadirkannya.

“Tentu saja kami mempelajari segmen yang sekarang Nissan belum ada modelnya. Karena kalau belum ada model itu opportuinity buat Nissan untuk bisa meningkatkan penetrasi di pasar Indonesia. Saya pikir peluang yang sekarang sedang dipelajari adalah bagaimana kami bisa masuk di segmen SUV berbasis pikap,” ungkap Budi, di Jakarta, kemarin.

Di sisi lain, ia pun yang menjelaskan bahwa segmen per segmen SUV berbasis pikap semakin berkembang, bahkan sudah memengaruhi segmen SUV lainnya. Ke depan sangat mungkin segmen SUV berbasis pikap akan terus menggerus SUV di bawahnya. Langkah ini yang akan Nissan antisipasi.

“Perkembangan SUV berbasis pikap semakin lama semakin membesar dan kontribusi penjualannya lebih besar dari SUV yang sekarang diisi oleh X-Trail dan sejenisnya. Dia makin lama makin tergerus dengan SUV berbasis pikap. Ini menjadi pasar yang menarik dan terus terang kami sedang mempelajari segmen ini. Jadi dalam waktu tidak terlalu lama kami akan masuk di segmen ini,” tegasnya.

Selain itu, Budi pun juga memperinci, perkembangan penjualan SUV berbasis pikap sepanjang dua tahun terakhir sudah mencapai dua kali lipat dibandingkan segmen yang diisi X-Trail cs. Karena itu Nissan tak ingin berlama-lama. Hanya saja, Budi belum bisa mengungkap kapan waktu pasti kemunculan produk barunya itu.

“Kalau melihat data, dia itu sekarang penjualan per bulannya sudah dua kali lipat dari segmen SUV yang selama ini mendominasi. Terutama dalam dua tahun ini ekspansinya sangat luar biasa. Sekarang saya kira sudah dua kali lipat,” sebutnya.

Top