Kerjasama dengan Mitsubishi, Nissan Siap Hadirkan Grand Livina Terbaru

Nissan Kini Siap Meluncurkan Grand Livina Terbaru – Ingin memiliki pangsa pasar yang lebih tua, maka Nissan pun melakukan sejumlah gebrakan baru. Salah satu gebrakan tersebut dikabarkan bahwa Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan menghadirkan generasi penerus Grand Livina, namun mobilnya tidak diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Nissan Kini Siap Meluncurkan Grand Livina Terbaru

General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI yang saat ini masih dipimpin oleh Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih menyiapkan generasi penerus dari mobil low multi purpose vehicle (MPV) tersebut. “Grand Livina tidak tahun ini, tapi yang pasti kami akan menyiapkan generasi penerus Grand Livina, tapi tidak tahun ini,” kata Budi, di sela buka puasa bersama Nissan-Datsun di Jakarta pada Senin 12 Juni 2017 malam.

Di sisi lain, jika dikaitkan dengan spesifikasi maupun fitur-fitur lain pengusungnya, justru jadi ada faktor kemungkinan Grand Livina terbaru ini nantinya akan dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan aliansinya, yakni Mitsubishi. Akan tetapi, terkait hal tersebut Budi masih belum bisa memberikan keterangan secara detail. Namun dalam banyak hal diakuinya Nissan memang bekerja sama dengan perusahaan berlogo tiga berlian itu.

“Saya tidak bisa berbicara sejauh itu tapi memang kami ada kerja sama dengan Mitsubishi dalam banyak hal, termasuk kerja sama dari sisi lokalisasi dan pengunaan platform. Secara spesifik saya tidak bisa bilang apakah generasi Grand Livina berikutnya ada kerja sama dengan Mitsubishi atau tidak, tapi yang jelas kami menyiapkan penerus generasi Grand Livina,” pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, NMI terakhir kali menambah varian Grand Livina pada 2016 melalui Grand Livina XV Highway Star. Mobil yang bersaing dengan Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2007.

Top