MPV-nya Bisa Diservis di Diler Merek Lain, Ini Tanggapan Wuling!

Wuling Klarifikasi Soal Confero S yang Bisa Diservis di Diler Lain – Kabar yang cukup menarik rupanya datang dari MPV baru asal China, Wuling Confero S. Wiraniaga di booth Wuling pada Jakarta Fair Kemayoran (JFK) baru-baru ini menyatakan jika pemilik MPV buatan Wuling bisa melakukan servis untuk mobilnya tersebut di diler mana saja meski berbeda merek dengan syarat bahwa diler itu masih satu induk.

Wuling Klarifikasi Soal Confero S Yang Bisa Diservis Di Diler Lain

Terkesan ada yang sedikit janggal dengan pernyataan tersebut, sebuah penelusuran kecil pun dilakukan pada diler yang dimaksud dan akhirnya terjawab sudah bahwa hal ini tak mungkin dilakukan pada MPV Wuling karena merek manajemen, produk, pemegang merek, dan mekaniknya dari diler pun pasti berbeda.

Salah satu pejabat jaringan diler Arista mengatakan jika hal itu tidak mungkin sebab Wuling adalah SGMW Indonesia yang tidak ada hubungannya dengan jaringan bengkel yang lain. Operasi tentu akan dilakukan berdasarkan merek dan aturan masing-masing. Memang sudah seharusnya jika Wuling memiliki diler 3S dan bengkel sendiri.

SGMW Indonesia pun tidak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh wiraniaga tersebut dan menganggapnya hanya sekadar promo tanpa pandang bulu. Brand Manager SGMW Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan jika pemilik MPV Wuling sudah pasti servisnya akan dilakukan di bengkel resmi Wuling.

Konsumen harus ke bengkel Wuling untuk servis mobilnya, salah satunya seperti yang ada di Kalimalang bukan di diler merek lain. Untuk detail jaringan dilernya akan diumumkan jika sudah resmi.

Dian juga menambahkan terkait pentingnya jaringan servis yang kerap dipertanyakan orang bahwa SGMW Indonesia sudah membuat target untuk membuka 50 diler sampai akhir tahun 2017. Namun, kini semuanya masih dalam tahap pembangunan.

Sehubungan dengan berapa persen tahap pengembangan itu hingga kini masih belum bisa dibeberkan sebab produknya sendiri juga belum dirilis. Namun tentu pihak Wuling akan senatiasa memberikan update. Yang pasti adalah jangan mudah terpercaya dengan promosi dan gunakan pikiran yang logis untuk menanggapi perkataan wiraniaga di acara-acara pameran seperti JFK.

Top