Nissan Bantah Suntik Mati Juke

Nissan Bantah Gantikan Juke dengan Kicks – Akhir-akhir ini beredar sebuah kabar yang memberitakan bahwa Nissan akan menyuntuik mati salah satu SUV andalannya yakni Juke. Kabar tersebut telah beredar secara global dan membuat beberapa orang penasaran. Menurut kabar yang beredar tersebut, Juke akan dihentikan produksinya dan akan digantikan dengan Nissan Kicks yang sudah diluncurkan di beberapa negara Amerika Latin. Merosotnya penjualan Nissan Juke di Amerika disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang membuat produksinya akan dihentikan.

Nissan Bantah Gantikan Juke Dengan Kicks

Namun, rupanya kabar yang beredar tersebut dibantah oleh Nissan. Dilansir dari oto.detik.com (14/6/2017), GM Strategy Marketing Nissan Motor Indonesia membantah hal tersebut dan bahkan ia menyebut bahwa isu itu adalah hoax. Menurutnya, Juke dan Kicks merupakan produk yang berbeda, sehingga tidak ada alasan untuk menyuntik mati Juke dan menggantikannya dengan Kicks. “Ini dua produk yang berbeda. Jadi gosip di luar yang bicara bahwa Juke akan disuntik mati dan digantikan Kicks itu hoax. Karena ini dua produk yang berbeda,” kata Budi di Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karakter yang dibawa kedua mobil tersebut sangatlah berbeda. Menurutnya, Nissan Juke memiliki karakter yang lebih emosional sehingga mementingkan desain dan performa. Sementara Kick tak hanya mementingkan desain dan performa namun juga fungsionalitas. “Kalau Kicks itu produk yang mementingkan unsur fungsionalitas juga. Dan mereka bermain di segmen berbeda,” kata Budi.

Ia bahkan menjelaskan perbedaan harga dari Juke dan Kicks yang memiliki kisaran berbeda. “Di luaran, kita bicara di Amerika Latin, harga Juke lebih mahal dari Kicks. Jadi secara positioning berbeda. Jadi gosip yang bilang Juke akan disuntik mati tidak benar,” sambung Budi.

Namun demikian, piahknya mengakui bahwa saat ini penjualan Juke tak lagi semulus dulu, pasalnya menurutnya Juke saat ini memang terbilang sudah menua dan butuh penyegaran kembali. “Memang harus diakui seiring berjalannya waktu Juke ini ageing. Tapi Juke ini pasar mobil yang emosional, niche. Jadi memang jadi tugas kita untuk membenahi agar Juke ini competitiveness lebih meningkat. Kapan waktunya pasti kita akan melakukan refreshment,” pungkasnya.

Top