Mengintip CX-8, SUV Mazda dengan 7 Penumpang

Sketsa SUV 7-Seater Mazda Tersebar – Bocoran informasi detail terkait dengan Mazda CX-8 makin tersebar luas di dunia maya. Livedoor, yang notabene merupakan salah satu blog di Jepang cukup rajin mengungkap identitas dari mobil baru Mazda ini. Laman blog itu menyebut jika mobil ini akan dilengkapi berbagai fitur dan dimensi yang mengokohkan SUV 7-Seater ini tubuh lebih bongsor daripada CX-5.

Sketsa Suv 7 Seater Mazda Tersebar

Bocoran data pertama justru menyebutkan tentang banderol harganya. CX-8 sendiri dikatakan akan dijual dengan kisaran harga antara 3 juta hingga 3,5 juta yen, atau setara dengan Rp 362 jutaan sampai Rp 423 jutaan. Untuk tipe tertinggi yang memakai sistem penggerak empat roda dikatakan menyentuh angka 4,5 juta yen atau Rp 544 jutaan.

Tipe terendah yang dibekali dengan pelek berukuran 17 inci, sedangkan tipe tengah dan yang paling tinggi memiliki pelek 19 inci. Hal paling menarik dari mobil ini adalah adanya jok baris ketiga yang bisa digunakan dengan nyaman oleh anak-anak. Tak heran jika CX-8 juga disebut dengan SUV 5+2, tidak seperti CX-9 yang benar-benar mampu mengangkut tujuh penumpang dengan baik.

Sementara itu, bocoran interior melalui foto resmi yang berasal dari perusahaan menampilkan posisi jok baris ketiga yang lebih tinggi dari dua baris jok di depannya. Ada juga monitor pengawas sekitar serta roof rail sebagai standar.

Untuk dimensinya, CX-8 hadir dengan panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, serta wheelbase 2.930 mm. Lebih bongsor dibandingkan CX-5 yang memiliki tinggi 4.545 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.690 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

Mazda CX-8 akan ditawarkan dalam dua pilihan konfigurasi tempat duduk, yaitu 6-penumpang dan 7-penumpang. Mesin menggunakan generasi kedua Skyactiv-D (clean diesel) berkapasitas 2.200 cc. Mesin yang juga digunakan CX-5 diesel ini mampu menyemburkan tenaga 173 tk dan torsi 420 Nm.

Tak hanya bocoran informasi, Mazda juga mengkonfirmasi  jika CX-8 bakal dijual di Jepang mendekati akhir 2017. Lebih detailnya, laman Livedoor menyebut pada bulan September mendatang. Produksi mobil ini sendiri akan dilakukan di pabrik Mazda Hiroshima atau bisa juga di pabrik yang ada di Hofu.

 

 

Top