Suzuki Jamin Skutik Nex Terbaru Lebih Irit

Suzuki Nex Terbaru Lebih Irit – Kali ini Suzuki kembali menghadirkan salah satu skuter otomatis miliknya yang telah cukup lama mati suri yakni Suzuki Nex. Bersamaan dengan hal tersebut, Suzuki pun mengklaim bahwa model terbarunya kali ini akan lebih irit dibandingkan dengan model terdahulu.

Suzuki Nex Terbaru Lebih Irit

Suzuki Nex sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dan mendapatkan respon cukup bagus dari masyarakat dengan penjualan yang cukup baik. Namun, produksinya sempat terhenti pada tahun 2015 karena suatu masalah. “Nex dan Address? Kita akui bahwa sebenarnya pada 2013 penjualan lumayan bagus. Tapi setelah itu 2015 berhenti dulu karena masalah produksi, akhirnya kita putuskan bahwa kita produksi lagi model ini, karena banyak permintaan masyarakat,” kata Managing Director (SIS), Seiji Itayama di arena Jakarta Fair, Kemayoran.

Seiji menambahkan bahwa Suzuki Nex terbaru ini sudah tersertifikasi Euro 3 sehingga dipastikan dan dijamin akan lebih irit. “Tapi untuk Suzuki Nex terbaru pasti lebih irit, karena yang model terakhir itu Euro2 dan Suzuki Nex sekarang sudah Euro3, jadi pasti lebih irit,” ungkapnya.

Dirinya juga membeberakan alasan yang menjadikan Suzuki Nex terbaru ini lebih irit dibandingkan dengan varian terdahulunya. Menurutnya, beberapa hal yang menjadikan Suzuki Nex terbaru ini lebih irit diantaranya adalah perubahan settingan mesin dan beberapa hal lain. “Ada juga beberapa perubahan yang kita lakukan, seperti pada katalitik, sama setting engine itu juga berubah. Jadi kita injeksi dan semuanya diubah melalui komputer,” katanya.

Tak hanya itu saja, Suzuki Nex terbaru kali ini juga dihadirkan dengan tampilan yang lebih stylish dan menawan. Pasalnya, kini Suzuki menawarkan Nex ini dengan beberapa varian warna diantaranya warna Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver dan Matt Black. Selain itu juga logo Suzuki 3 dimensi juga tersemat padanya yang membuatnya semakin tampak menawan.

Sementara itu, pada dapur pacunya, Suzuki Nex ini dibekali dengan mesin 113 cc dengan teknologi Super FI (Suzuki Performance Fuel Injection). Mesin tersebut masih mengusung konsep LeaP (Light, Efficient and Powerfull). Dengan beberapa hal baru yang dibawanya tersebut, kabarnya skutik ini dibanderol dengan harga Rp 12,6 juta untuk on the road Jakarta.

Top