Fortuner Baru Akhirnya Resmi Dirilis di Thailand, Indonesia Kapan?

Toyota Siap Luncurkan Fortuner Baru di Thailand – Akhir-akhir ini, dunia otomotif dikejutkan dengan beberapa produk pembaruan, baik dari segmen kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Salah satunya yaitu Toyota yang belum lama ini diketahui tengah memperbarui tampilan sport utility vehicle (SUV) buatannya, yakni Fortuner untuk pasar Thailand. Sebagai model terbaru untuk 2017, Toyota Fortuner mendapat beragam tambahan aksesori dan menawarkan fitur baru untuk tipe terendah sampai tertinggi.

Toyota Siap Luncurkan Fortuner Baru Di Thailand

Di samping itu, menurut laporan yang dikutip dari Indianautosblog, Toyota Fortuner untuk tipe G nantinya diketahui akan mendapat rem cakram dan sideboards silver sebagai salah satu fitur standar. Sedangkan untuk tipe V dan TRD Sportivo hadir dengan lampu kabut berteknologi LED di mana lengkap dengan pengaturan elektrik untuk jok baris pertama. Sementara itu di sisi lain, khusus Fortuner 2.4 V yang merupakan tipe terlaris di pasar Thailand, kini mendapat pilihan sistem penggerak 4WD, cruise control, A-TRC traction control, dan hill assist system.

Sementara ittu, di Thailand sendiri, Toyota Fortuner akan hadir dengan penawaran menarik dalam tiga pilihan mesin , sebut saja seperti diesel 2GD-FTV berkapasitas 2,4 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 150 ps dan torsi puncak 400 nm. Ada juga mesin diesel 1GD-FTV dengan kubikasi 2,8 liter bertenaga 177 ps dan torsi 450 nm dan mesin bensin dual-VVT-I berkapasitas 2,7 liter dengan semburan tenaga 166 hp dan torsi 245 nm.

Dari beberapa tipe tersebut, perlu diketahui bahwa khusus untuk tipe 2,4 liter, produsen otomotif asal Jepang ini akan menyediakan secara eksklusif transmisi manual enam percepatan sebagai standar. Selain itu, untuk semua mesin, Toyota juga menawarkan sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Tak hanya itu saja, selain itu ternyata ada beberapa perangkat dari pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini yang masih dipertahankan seperti lampu proyektor LED Bi-Beam, lampu senja LED, electric tailgate, sistem infotainment T-Connect dengan navigasi dan kamera parkir. Lantas, kira-kira apakah Toyota Fortuner baru juga akan rilis di Indonesia?

Top