Teknologi Bahan Bakar Nitrogen Ala Toyota Mirai

Toyota Mirai BBM Hidrogen – Toyota sebagai pabrikan otomotif kembali memproduksi mobil dengan teknologi tinggi, Mobil tersebut akan menggunakan bahan bakar Hidrogen yang berfungsi sebagai bahan bakar mesin sebagai pengganti premium atau yang sekarang disebut dengan fuel cell vehicle (FCV). Seperti apakah penggunaan hidrogen pada mobil berteknologi tinggi besutan Toyota ini?

teknologi  mitsubishi mirai

Pihak Toyota sendiri memberi mobil FCV yang akan diproduksi secara merentak dengan nama Toyota Mirai atau yang berarti masa depan. Keren sekali bukan?

Toyota Mirai menggunakan teknologi khusus yaitu fuel cell yang dapat mencampur hidrogen dengan oksigen yang berguna untuk menghasilkan reaksi kimia berupa listrik untuk dapat menggerakkan kendaraan.

Teknologi yang terpasang pada Toyota Mirai merubah mainstream selama ini dimana mobil harus menggunakan BBM premium dan diesel untuk dapat bergerak. Diperkirakan kendaraan dengan teknologi tersebut akan banyak dibutuhkan di masa depan karena semakin langkanya bahan bakar premium dan diesel sehingga harus ditemukan alternatif lain supaya sektor transportasi tetap dapat terpenuhi.

Hal inilah yang harus menjadi konsen pabrikan otomotif supaya dapat segera beralih pada teknologi terbarukan ini. Lebih luar biasa lagi karena tidak ada pembakaran mesin yang terjadi anda tidaka akan menemukan CO2 serta SOC (substance of concern) yang dihasilkan motor sehingga kendaraan masa depan tidak memerlukan knalpot lagi. Emisi buangan dari Toyota Mirai adalah air saja.

Belum lama ini Toyota Motor Corporation langsung memamerkan Toyota Mirai terbaru kepada sejumlah wartawan untuk langsung merasakan uji coba langsung berkendara menggunakan Mirai.

“Kami ingin membuat mobil dengan teknologi terbarukan sebagai awal mula bagi kehadiran energi hidrogen dalam kehidupan masyarakat hingga 100 tahun ke depan,”kata Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation Yoshikazu Tanakan.

Pihak Toyota akan memastikan edisi Toyota Mirai akan menjadi FCV dengan desain paling canggih dan gaya sehingga dapat langsung menarik perhatian masyarakat. FCV dari Toyota ini juga harus memiliki bentuk sedan yang terkesan ekslusif dan sesuai dengan moto Toyota “fun to drive”. Mobil sedan sendiri memiliki tingkat kenyamanan yang jauh lebih tinggi dari minivan dan SUV. Baca juga Crossover Audi Q1 diluncurkan 2016 dan Cadillac Elvis Presley.

Top