Absennya BMW Seri 8 di Indonesia

BMW Seri 8 Belum Kunjungi Indonesia – BMW Seri 8 memang dibuat dengan desain futuristik yang dikombinasikan dengan nuansa anggun khas sedan premium. Dengan tampilan yang cukup istimewa tersebut, tak heran jika ketika Seri 8 dipamerkan pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia pada beberapa waktu yang lalu, cukup banyak pengunjung yang tampak terkesima dengan sedan ini.

Bmw Seri 8 Belum Kunjungi Indonesia

Namun, meski sudah dipastikan akan ikut serta dalam berbagai pameran bertaraf internasional yang diselenggarakan beberapa negara, namun Indonesia sepertinya masih belum masuk dalam daftar kunjungan mobil ini. Pihak BMW Group Indonesia mengatakan jika Seri 8 nanti tidak akan hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan bulan Agustus mendatang.

Vice President ¬†Corporate Communications BMW Grup Indonesia, Jodie O’tania menjelaskan jika BMW Seri 8 masih berupa konsep sehingga nanti akan diperkenalkan pada pameran internasional di sejumlah negara seperti Frankfurt Motor Show dan beberapa pameran lainnya. Namun untuk Indonesia sendiri sampai saat ini belum ada.

Jodie juga berpendapat jika absennya Seri 8 di Indonesia disebabkan oleh masalah waktu. Hal ini karena mengingat konsep sedan yang kabarnya bakal menjadi salah satu mobil termahal ini justru baru diperkenalkan secara global pada bulan Mei yang lalu. Selain itu, mobil tersebut juga hanya diboyong ke beberapa pameran yang diadakan di negara lain.

Desain Seri 8 terbaru memang cukup mempesona mata. Perpaduan kemewahan yang dibalut dengan keanggunan benar-benar tercermin pada setiap lekukan desain tubuhnya. Meski begitu, desain yang mewah ini juga tak sepenuhnya meninggalkan kesan sporty yang disuguhkan oleh model kap mesin berdimensi lebar dan memanjang. Tampilan ini berpadu apik dengan desain aerodinamis pada bumper bagian depannya.

Ornamen berlapis material karbon pun semakin menguatkan kesan sporty dari sedan yang disebut-sebut juga dibekali dengan mesin berkapasitas 6.600 cc V12 yang mampu menghasilkan tenaga 601 tk dan torsi sebesar 799 Nm. Belum lagi sentuhan pelek berukuran 21 inci yang membuat bodi BMW Seri 8 terbaru ini tampak lebih padat dan berisi.

Top