Suzuki Salip Kawasaki Pada Mei 2017

Penjualan Suzuki Ungguli Kawasaki di Mei 2017 – Setelah jumlahnya hampir bersentuhan pada bulan April 2017, Suzuki akhirnya sukses menyalip Kawasaki pada bulan Mei 2017 dalam penjualan. Bahkan selisih penjualan antara kedua merek tersebut mencapai 2.611 unit. Hasil penjualan Suzuki yang mampu menggeser Kawasaki ini adalah yang pertama kalinya sejak bulan Mei pada tahun 2015 lalu.

Penjualan Suzuki Ungguli Kawasaki Di Mei 2017

Data distribusi yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menunjukkan jika Suzuki berhasil mencatatkan penjualan sebesar 8.526 unit atau mengalami peningkatan sebanyak 174,24 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Tak hanya itu, apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Suzuki juga mengalami pertumbuhan sebesar 45,02 persen.

Suzuki dalam beberapa bulan terakhir memang tampaknya masih menikmati respons pasar dari sejumlah model baru yang dihadirkannya. Model anyar Suzuki yang baru bergabung di pasar tersebut mulai dari GSX Series, Skutik Address dan Nex, hingga bebek Smash yang juga ikut dipasarkan kembali.

Di sisi lain, ketika melihat Kawasaki, pada bulan Mei ini merek tersebut mampu mencatatkan distribusi sebanyak 5.915 unit atau mengalami penurunan sebesar 14,39 persen (year-on-year). Kawasaki sepertinya memang saat ini sedang melemah. Hal ini karena tren yang terjadi untuk setiap bulannya, terlihat bahwa sejak bulan Maret distribusinya diketahui terus menurun hingga bulan Mei.

Jika dilihat lagi secara keseluruhan memang pada lima bulan pertama di tahun 2017, yakni dari Januari hingga Mei, jumlah penjualan yang berhasil diperoleh Kawasaki memang lebih banyak dari Suzuki. Kawasaki pada waktu itu juga masih bertengger di posisi ketiga sebagai merek paling laris yang ada di Indonesia. Menyusul Honda dan Yamaha yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Akan tetapi,  jika kondisi tren penurunan Kawasaki masih terus terjadi dan merek tersebut belum menunjukkan gairahnya seperti semula, maka bukan tidak mungkin jika ke depannya Suzuki juga bakal mampu menempati posisi ketiga yang sebelumnya menjadi milik Kawasaki. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya apakah Suzuki mampu mempertahankan hasil yang dicapainya sekarang dan meningkatkan momentum ini.

Top