Lamborghini Langka Dilelang!

Lamborghini Langka Dilelang  – Siapa tak kenal dengan pabrikan otomotif yang terkenal dengan produksi mobil ‘supercar’ dengan lambang banteng agresif yang akan ingin menyeruduk ini. Ya, pabrikan yang merupakan kebanggaan warga Italia yaitu Lamborghini ini sangat terkenal dengan mobil sport kencang yang mempunyai tampilan gahar pada setiap mobilnya. Baru-baru ini ditemukan mobil produksi Lamborghini yang bukan merupakan mobil sport yang agresif, melainkan mobil 4×4 yang amat langka.

Lamborghini LM002 Langka Dilelang

Tujuh tahun lalu di Irak banyak terdapat mobil buatan Lamborgini ini dan tentara Amerika tanpa disadari sudah mehancurkan mobil langka Lamborghini 4×4 ini. Namun siapa sangka masih terdapat sebuah mobil Lamborghini yang langka ini yang bernama Lamborghini LM002 milik putra Saddam Hussein yaitu Uday Hussein. Kini mobil serupa yang langka tersebut akan dilelang oleh RM Auction dengan harga penawaran perdana dipatok pada angka US$ 120.000 atau jika dikonversikan ke mata uang kita bernilai Rp 1,48 Milyar.

Selain tampangnya yang sangat berbeda pada mobil Lamborghini pada umumnya. Mobil berjenis 4×4 ini memiliki performa yang sangat gahar. Karena kita ketahui Lamborghini merupakan produsen supercar dengan mesin-mesin berkapasitas besar yang mengeluarkan tenaga besar. Mobil 4×4 ini juga merupakan mobil yang ekslusif yang hanya diproduksi sebanyak 300 unit tersebar ke berbagai negara di dunia.

Mobil 4×4 Lamborghini ini memiliki bobot total 6.780 ton yang disebut-sebut mempunyai performa tarikan atau akselerasi yang lebih baik ketimbang Range Rover saat ini. Dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7.7 detik. Hal tersebut dikarenakan mesin mobil 4×4 ini mengunakan mesin berkonfigurasi V12 berkapasitas 5.2 Liter yang menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan.

Mobil Lamborghini LM02 yang dilelang ini merupakan mobil dengan waktu buatan Maret 1989 yang dimiliki oleh Robert F Meyer of Hoquiam yang merupakan pemilik kedua dengan tempat tingal di Washington, Amerika. Ia sudah memiliki mobil ini selama 23 tahun dan mobil ini sangat terawat. Odometernya pun menunjukkan angka 18.000 mil saja dengan semua kondisi part mobil yang original. Dengan tampilan warna merah dan interior hitam pasti para kolektor berebut untuk mendapatkan mobil langka dari Lamborghini yang satu ini. Baca juga Lamborghini Asterion 7 milyar dan Crossover Audi Terbaru.

Top