Catat! Mazda Siap Luncurkan CX-5 Terbaru Setelah Lebaran

Mazda CX-5 Terbaru Segera Rilis Setelah Idul Fitri – Guna bersaing dengan para kompetitornya maka sebagian produsen otomotif pun berusaha meluncurkan beberapa produk barunya. Salah satunya yakni Mazda di mana melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, sepanjang tahun ini akan meluncurkan beberapa produk baru. Peluncuran akan dilakukan secara bertahap, satu di antaranya bakal hadir dalam waktu dekat yaitu sport utility vehicle (SUV) CX-5.

Mazda Cx 5 Terbaru Segera Rilis Setelah Idul Fitri

“Setelah Lebaran ini, kita akan perkenalkan CX-5, kira-kira mungkin di GIIAS depan. Kami sih rencananya habis Lebaran. Sekarang masih proses homologasi,” ujar Ricky Thio selaku marketing sales & public relation director EMI.

Meskipun untuk saat ini masih belum meluncur, namun beberapa waktu terakhir ini diketahui sudah ada konsumen yang sudah melakukan pemesanan, bahkan sampai menyerahkan uang muka.

“Memang sudah ada customer yang sudah sangat menunggu kedatangan CX-5 terbaru. Jadi mereka sudah menaruh inden, mungkin Rp5 juta-Rp10 juta untuk down payment,” tambah dia.

Di sisi lain, jika berbicara soal harga, Ricky pun untuk saat ini mengaku bahwa untuk sementara ini pihaknya masih memperhitungkan banderol yang tepat. Tentu saja, dalam penentuan dan perhitungan harga tersebut diharapkan tidak terlalu jauh dengan harga CX-5 versi sebelumnya yang sekarang masih dipasarkan. Di sisi lain, sebagai tambahan informasi berdasarkan laman resmi Mazda saat ini CX-5 dibanderol mulai dari Rp 492,3 juta.

“Masih dipertimbangkan harganya, hampir mirip-mirip sama yang lama. Habis Lebaran kami mulai hitung perlahan-lahan,” pungkas Ricky.

Di samping itu, mobil yang bakal menjadi pesaing dari Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini pun juga kabarnya akan mendapat beragam pembaruan mulai dari eksterior sampai interior. Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri, Mazda masih mengandalkan mesin lama yaitu bensin Sky Activ-G di 2 dan 2,5 liter serta satu diesel Sky Activ-D 2,2 liter. Mesinnya akan dipasangkan ke transmisi otomatis atau manual enam percepatan dengan i-Activ AWD sebagai pilihan.

Top