Mitsubishi Manfaatkan Model Baru Lewat Outlander PHEV

Mitsubishi Cari Peruntungan Lewat Outlander PHEV – Mitsubishi Motor kali ini berencana untuk memperkenalkan Outlander PHEV ke pasar Amerika Utara dan Eropa Timur tahun ini. Merek Jepang tersebut ingin memperluas jejak global untuk kendaraan SUV plug-in hybrid miliknya. Mitsubishi memproduksi Outlander PHEV didalam negeri dan sudah menjualnya di Jepang dan Eropa Barat. Langkah ini diharapkan bisa memperkuat posisi pasar Mitsubishi di banyak tempat dengan memanfaatkan gelombang green car.

Bersamaan dengan itu ekspansi Outlander PHEV Mitsubishi juga telah merancang model baru dengan spesifikasi lebih baik, dimana 80 persen mengisi baterai hanya dalam 25 menit atau 20 persen lebih cepat dibandingkan saat ini. Model penyempurnaan ini juga dilengkapi dengan mekanisme dimana motor listrik lebih diutamakan dari ada mesin pembakaran untuk mengurangi emisi.

Penjualan di Eropa Timur dan Ukraina juga akan dilakukan pada akhir 2017 kemudian akan dikembangkan ke Rusia dan wilayah lainnya. Untuk mempromosikan mobil  di Ukraina,Mitsubishi Motor akan menginstal stasiun pengisian cepat di beberapa diler di Kiev dan tempat lainnya. Perusahaan riset Jepang Fuji Keizai juga mengatakan bahwa penjualan global hibrida plug-in terlihat tumbuh sampai 31 kali lipat atau menjadi 6.65 juta dalam 20 tahun kedepan sampai 2035 mendatang, melampaui penjualan hibrida reguler dan kendaraan listrik.

Pabrikan mobil semakin bekerja keras untuk meningkatkan eksistensi mereka di pasar hibrida flug-in. Toyota Motor raja pembuat hibrida juga mulai merilis versi plug-in hybrid dari Prius di Jepang dan negara barat pada akhir 2016 lalu. Sebenarnya Mitsubishi Motor sendiri telah memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan secara global sebesar 25 persen sampai Maret 2020 menjadi 1,25 juta kendaraan.

Sayangnya mereka belum punya posisi yang cukup kuat di Eropa dan Amerika Utara atau hanya menyumbang kurang dari 20 persen dari total penjualan dibandingkan dengan pangsa 30 persen di Asia. Salah satu cara yang dilakukan Mitsubishi yaitu dengan memperluas penjualan di Amerika dan Eropa yang diawali dengan Outlander yang saat ini merupakan satu-satunya produk flug-in hybrid.

Top