Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW

Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW – Nampaknya mobil listrik yang pada beberapa tahun lalu hanyalah ide atau konsep modern saja kini akan berubah menjadi kenyataan dan menjadikan trend otomotif masa depan. Kehadiran mobil listrik buatan Tesla pada tahun ini telah mendapatkan sambutan pasar yang sangat baik oleh masyarakan di dunia. Betapa tidak mobil yang mempunyai konsep ‘modern car’ ini mempunyai banyak unggulan diantaranya hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Dengan berbagai keunggulan dan sambutan pasar otomotif yang positif tersebut membuat berbagai produsen mobil lainnya ‘gatal’ untuk segera menciptakan mobil bertenaga listrik tersebut. Salah satunya adalah produsen mobil yang sangat terkenal didunia yaitu BMW yang akan menyiapkan mobil listrik dari Tesla dengan ‘Model S’nya.

Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW

Dilansir oleh Wordcarfans dari Automobile Magazine, Kamis (18/12/2014) ini menyatakan pada lamannya bahwa mobil listrik dari BMW ini sedang dikembangkan. Untuk dimensinya hampir sama seperti BMW Seri 5 dan rencanyanya mobil plug in hybrid BMW terbaru ini baru akan resmi diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Meski belum diketahui secara pasti mobil tersebut baik spesifikasi maupun dapur pacunya karena masih dirahasiakan, namun kemungkinan mobil tersebut akan memiliki nama BMW i5 atau i7. Dan kemungkinan mobil listrik dari BMW ini menggunakan tenaga penggerak pada roda bagian depan dengan 2 motor listrik.

Untuk mobil listrik ini perkiraan jarak tempuh dari baterai yang terisi penuh dapat mencapai jarak tempuh hingga 128 Km. Walaupun masih jauh dari mobil listrik Tesla yaitu Model S yang mencapai jarak tempuh hingga 300-400 Km. Namun dengan teknologi yang dimiliki BMW rasanya pengembangan akan dilakukan demi mengimbangi jarak tempuh mobil listrik Tesla tersebut. Perkiraan biaya untuk membuat mobil ini juga sudah dibuat. Dan dengan perkiraan tersebut rencananya mobil listrik BMW ini dibanderol pada angka US$ 100.000 dengan angka produksi sebanyak 30.000 unit pertahun.

Sebelum resmi diluncurkan pada tahun 2018 mendatang, pabrikan mobil yang populer dengan mobil mewahnya ini akan memamerkan bentuk konsep mobil listrik ini sebelum waktu peluncuran. Baca juga Intip Kecanggihan Sedan Listrik Tesla dan Lamborghini Langka Dilelang.

Top