Lama Tidak Ada Kabar, Nasib Infiniti Semakin Tidak Jelas

Nasib Infiniti Menggantung di Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, sampai saat ini kabar mobil Infiniti tidak memiliki daya untuk menyuarakan kembali merek mobilnya. Stagnan, datar, pelan bahkan bisa dikatakan merek ini hidup segan mati pun tak mau. Penjualan hanya satu unit tahun lalu wajib disoroti. Bahkan tahun ini, sepanjang lima bulan pertama, belum ada satu unit pun mobil yang terjual. Sebenarnya apa yang terjadi? Masih kan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) peduli?

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menegaskan bahwa operasional Infiniti di Indonesia masih berjalan, ditandai dengan masih eksis nya showroom di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Mengenai penjualan yang mengenaskan dirinya mengaku akan lebih baik. “Memang penjualan tidak terlalu banyak, kami akan tingkatkan dari segi branding. Karen saya fikir komunikasinya tidak terlalu kuat,”ucap Koito dalam sebuah kesempatan belum lama ini di Jakarta.

Bukan Infiniti saja bahkan brand image Nissan dan Datsun pun masih harus ditingkatkan. Tentu saja Nissan sudah banyak dikenal. Tapi image belum terlalu baik kami harus kembali membuat brand image lebih kuat dalam waktu yang lebih cepat. Itu prioritasnya kini. Infiniti diakui belum banyak melakukan komunikasi. Banyak konsumen di Indonesia yang tidak aware dengan merek mewah Nissan itu. Kendati sepi Koito San masih menyatakan tetap akan mempertahankan merek Infiniti. Caranya melakukan komunikasi dan sosialisasi lebih sering.

Infiniti jika dibandingkan dengan kompatriot yang juga merupakan divisi mewah sebuah merek Lexus (versi mewah Toyota), Infiniti tenggelam tak berdaya. Lexus selama setahun lalu masih ngebut dan mampu menjual 1.087 unit. Selama lima bulan terakhir mereka juga sudah mampu menjual 543 unit. Tentu saja sebelumnya Infiniti yang dulu sempat banyak mewarnai jalanan Indonesia itu diharapkan bangkit dan memberikan perlawanan. Dibawah kepemimpinan Koito San, nasib merek ini akan bergantung.

 

Top