Status “Iron Man” Hyundai Kona

Hyundai Luncurkan Kona Edisi Iron Man – Hyundai Kona memang belum lama diluncurkan, namun yang menarik adalah mobil ini sudah tersedia dalam edisi spesial. Crossover asal Korea Selatan yang menjadi rival tangguh dari Honda HR-V dan Toyota CHR tersebut kini hadir dengan desain cukup unik yang terinspirasi dari salah satu bintang Marvel, Iron Man.

Hyundai Luncurkan Kona Edisi Iron Man

Hyundai memberikan sejumlah perubahan yang membuat Kona justru terlihat seperti mobil konsep. Desain yang diaplikasikan pada tubuhnya pun diketahui berasal dari baju besi yang digunakan oleh Iron Man.

Kuatnya konsep Iron Man juga bisa dilihat dari penggunaan kombinasi dua warna yang tak lain merupakan abu-abu doff serta ornamen dengan warna merah glossy yang diberikan pada beberapa bagian mobil. Tak sampai di situ, sejumlah sektor tambahan juga ikut dibubuhkan ke dalam mobil untuk mendukung tampilan salah satu superhero yang memiliki karakter humanis itu.

Hal ini  bisa dilihat dari lampu depan yang telah menggunakan konfigurasi LED khusus lengkap dengan sentuhan ornamen emas serta mika. Desain lampu depan ini tentu dibuat sedemikian rupa sehingga mobil ini mampu menyuguhkan tampilan yang  sesuai dengan karakter Iron Man yang dibawanya.

Perubahan yang juga terlihat sangat jelas tentu saja terlihat pada dimensi mobil yang ternyata hadir lebih lebar 40 mm dibandingkan dengan model standarnya. Sementara itu, bagian kaki-kaki mobil dikukuhkan dengan pelek berukuran 19 inci yang telah diberi sentuhan topeng Iron Man tepat di bagian tengahnya.

Salah satu faktor yang menjadi alasan Hyundai untuk membuat Kona edisi Iron Man ini adalah dalam rangka meramaikan ajang Ironman World Championship yang diselenggarakan di kota Kona, Hawaii. Nama kota inilah yang juga menjadi asal penamaan dari crossover baru milik Hyundai tersebut.

Kona edisi Iron Man ini juga akan dipajang selama sebulan penuh di Motorstudio yang berlokasi di kota Goyang, Seoul, Korea Selatan. Sementara itu, model reguler dari Hyundai Kona sendiri saat ini masih dipersiapkan agar nantinya bisa segera dipasarkan setidaknya pada akhir tahun ini.

Top