Antara Avanza, Sigra dan Wuling Confero S

Perbandingan Avanza, Sigra dan Wuling Confero S – Wuling Confero, mobil berjenis Low MPV milik pabrikan asal Tiongkok ini memang cukup menarik perhatian. Pasalnya, seiring dengan kehadirannya di Indonesia, segala detail mengenai mobil ini pun menjadi perbincangan tak terkecuali harganya. Confero yang rencananya akan dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 130 hingga Rp 160 juta ini memang terbilang sangat menggoda untuk sekelas MPV yang bukan dari jenis LCGC. Pasalnya, ditengah naiknya harga LCGC yang bisa dibilang tidak lagi murah, Wuling justru menghadirkan Confero yang notabene bukan LCGC dengan harga murah.

Perbandingan Avanza Sigra Dan Wuling Confero S

Untuk varian terendahnya, Wuling akan membanderol Confero dengan harga Rp 130 juta yang akan menggendong mesin 1.5 L. sementara itu, untuk varian tertingginya Confero S akan dibanderol dengan harga Rp 165 jutaan saja. Angka tersebut tentu sangat membuat publik penasaran. Pasalnya, harga Confero untuk varian tertinggi tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan Avanza varian terendah yang notabene saingan utamanya.

Bagi kawan-kawan yang mendambakan mobil MPV dengan harga murah tentu saja kehadiran Wuling ini akan sangat dinanti. Pasalnya, jika kita bandingkan dengan para pesaingnya yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Sigra yang sama-sama menyasar segmen Low MPV, dengan kisaran harga tersebut Wuling telah membekalkan mesin 1,5 L pada mobil andalannya ini. Mesin ini lebih besar dibandingkan dengan Sigra yang mengadopsi mesin 1,2 L dan Toyota Avanza yang memiliki mesin 1,3 L.

Namun, jika membandingkan dengan fitur-fitur lain yang dibawanya, Wuling dengan harganya yang sangat murah tersebut, tentu sudah bisa ditebak seperti apa fitur yang akan dibawanya. Toyota Avanza yang saat ini masih menjadi mobil sejuta umat yang memenuhi jalanan di Indonesia ini, dengan harganya yang lebih mahal dari Wuling tentu memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh Wuling Confero. Begitu pula Daihatsu Sigra, yang terbilang masih pendatang baru namun sudah memiliki konsumen yang cukup banyak.

Sigra memang masuk kategori mobil LCGC yang memang didesain dan dirancang agar dapat dijual dengan harga murah namun tetap ramah lingkungan. Meskipun demikian, Daihatsu Sigra ini memiliki kisaran harga yang tidak jauh berbeda dengan Wuling Confero yang notabene bukan mobil LCGC. Di mana untuk varian terendahnya Sigra dibanderol dengan harga Rp 127 juta, selisih sekitar Rp 3 juta dibanding Wuling Confero varian terendah yang dibanderol Rp 130 juta.

Top