Keren! Penemuan Terbaru Jok Motor Anti Panas

Jok Motor Anti Panas – Mungkin banyak dari kawan-kawan yang sering mengalami jok motor menjadi sangat panas ketika motor diparkir di bawah terik matahari. Hal ini pula yang melatar belakangi munculnya ide inovasi yang mungkin akan sangat berguna di dunia otomotif khususnya roda dua. Baru-baru ini tim riset dari University Kao Yuan, Taiwan baru saja menemukan sebuah teknologi yang dapat menghindarkan jok motor dari panas meskipun diparkir di bawah terik matahari.

Jok Motor Anti Panas

Hal ini memang terlihat sederhana dan bisa dibilang sepele, namun meskipun demikian rupanya banyak orang yang memang memerlukan solusi mengenai masalah jok yang panas akibat diparkir di bawah terik matahari. Sebenarnya, inovasi yang dilakukan oleh tim dari University Kao Yuan ini pu terbilang sederhana dan hanya menggunakan logika saja. Pasalnya, dalam hal ini tim tersebut hanya menggunakan prinsip, jika jok bagian atas yang panas, mengapa tidak menciptakan jok yang bisa diputar?

Ya, tim tersebut memang menciptakan sebuah jok yang dapat diputar atau dibalik ketika diparkir. Ketika motor diparkir, pengendara tinggal mengangkat jok dan memutarnya sehingga membuat bagian atas menjadi dibawah sehingga terhindar dari sinar matahari langsung. Sementara itu, sebaliknya jika motor akan kembali dikendarai, jok tinggal diputar kembali ke posisi semula sehingga bagian yang sebelumnya ada di bawah kembali berada di atas.

Dengan cara ini, jok pun terhindar dari panas terik matahari langsung. Dalam sebuah video di Youtube, jok inovatif ini hanya memiliki panas hingga 33 derajat Celcius ketika diparkir di bawah terik matahari langsung. Berbeda halnya dengan jok-jok lainnya yang bisa mencapai panas hingga 50 derajat Celcius yang tentunya cukup membuat pengendara menjadi kesal.

Selain terhindar dari panas matahari langsung, dengan teknologi terbaru ini kapasitas penyimpanan juga menjadi bertambah. Pasalnya, ketika jok diputar maka akan tersedia ruang baru yang berada di bawah jok. Sehingga dua helm pun dapat disimpan dengan baik di dalamnya. Hal ini tentu cukup menarik, pasalnya cukup jarang motor khususnya matik yang memiliki bagasi selebar itu.

Top