Indonesia Bakal Dapatkan Mobil Mercy dengan Mesin Lebih Kecil?

Mercy Siapkan Model Indonesia dengan Kapasitas Mesin Lebih kecil? – Semakin pesatnya perkembangan mesin yang memiliki kapasitas kecil sepertinya membuat Mercedes-Benz turut menghadirkan satu inovasi baru. Saat ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut diketahui tengah mengembangkan mesin empat silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc dan 1.400 cc dengan kemampuan untuk menghasilkan tenaga besar namun lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Mercy Siapkan Model Indonesia Dengan Kapasitas Mesin Lebih Kecil

Wacana tentang pengembangan teknologi mesin baru oleh Mercy ini tentu menjadi angin segar untuk Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Hal ini karena kapasitas mesin yang lebih kecil memang dirasa lebih cocok dengan pasar di Indonesia.

Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, Kariyanto Hardjosoemarto menjelaskan bahwa hingga sekarang ini pihak Mercy memang masih dalam tahap pengembangan terkait dengan teknologi mesin baru tersebut. Jika dilihat dari prospeknya, jika model mobil dengan mesin ini diboyong ke Indonesia maka akan menguntungkan. Walaupun kubikasinya kecil, namun power yang bias dihasilkannya besar atau bisa dikatakan mesin ini irit tapi bertenaga.

Kariyanto juga menuturkan jika keuntungan mobil dengan mesin di Indonesia sangat banyak. Hal ini tentu akan berguna untuk meningkatkan sisi efisiensinya sehingga penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit. Selain itu, mesin ini mampu meringankan jumlah pajak sehingga membuat harga jual mobil yang memakai jenis mesin tersebut lebih kompetitif di pasaran, serta sejumlah keuntungan yang lain.

Sementara itu, terkait dengan pemasarannya di Indonesia, peluangnya diperkirakan sangat besar. Ditambah lagi jika melihat infrastruktur yang ada di Indonesia sendiri yang tak lama lagi akan semakin bergerak ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Kariyanto menambahkan jika kemungkinan tersebut memang ada namun untuk saat ini memang belum ada keputusan terkait dengan pasar mana yang dipilih sebab teknologi baru itu memang sedang dalam masa pengembangan. Namun pada dasarnya, model mobil apapun yang dipasarkan di luar negeri, sepanjang model tersebut masih mengadopsi setir kanan, maka kemungkinan besar juga akan dipasarkan di pasar Indonesia.

Top