Kontribusi Honda Civic Turbo “Hatchback” Mulai Tampak

Civic Turbo Hatchback Beri Kontribusi Positif untuk Honda – Meski kiprahnya di pasar otomotif baru seumur jagung, namun Honda Prospect Motor (HPM) terlihat sudah mampu menunjukkan hasil yang positif dari salah satu produknya, yakni Honda Civic Turbo Hatchback. Terhitung dari tanggal 9 Juni 2017 lalu ketika model ini pertama kalinya diluncurkan, HPM diketahui telah mendapatkan puluhan pesanan.

Civic Turbo Hatchback Beri Kontribusi Positif Untuk Honda

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan bahwa ketertarikan konsumen terhadap model Civic yang hadir tanpa buntut ini memang sangat baik sehingga bisa diterima dengan mudah.

Jonfis juga menuturkan bahwa hingga tanggal 16 Juli 2017 pemesanan untuk Honda Civic Turbo Hatchback tercatat sudah ada 30 unit. Jumlah ini pun diketahui hanya berasal dari konsumen Jakarta saja, belum daerah lainnya.

Jonfis berpendapat jika pemesan Civic Turbo Hatchback baru terlihat yang ada di DKI sebab peluncuran mobil tersebut memang untuk pertama kalinya dilakukan di Jakarta. Akan tetapi, untuk saat ini sejumlah daerah sudah secara resmi menghadirkan Civic Turbo Hatchback.

Sedangkan, terkait dengan proses pengiriman kepada 30 konsumen pertama yang telah memesan mobil ini akan dilakukan walaupun masih dengan skala yang tidak terlalu banyak. Pesanan tersebut sudah akan mulai dikirim pada bulan ini, namun jumlah pengiriman terbanyak tetap akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

Jika dilihat dari spesifikasi mesin yang dibawanya, Civic Turbo Hatchback dibekali dengan mesin yang tidak berbeda dengan yang digunakan pada sedan. Kedua model sama-sama mengandalkan mesin yang memiliki kapasitas 1.500 cc dengan keluaran tenaga sebesar 173 Nm dan torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 220 Nm.

Honda ternyata juga menawarkan Civic Hatchback ini dalam dua varian, yakni varian S dan varian E. Jika dilihat dari levelnya tipe E menjadi model tertinggi untuk Honda Civic Turbo Hatchback sehingga pengguna yang ingin merasakan pengalaman berkendara yang lebih maksimal bisa memilih tipe ini. Varian E ini akan dijual di pasaran dengan harga Rp 438 juta. Sementara itu, varian S yang notabene lebih rendah dibanderol dengan harga Rp 399 juta.

Top