Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Balapan Eropa

Putra Depok Kibarkan Merah Putih di Balapan Eropa – Dimas Ekky Pratama adalah pembalap Astra Honda Racing Team yang berhasil meraih podium tiga di CEV International Championship, pada Minggu (18/6/2017) di sirkuit Catalunya Barcelona. Dimas menjadi pembalap pertama yang berhasil membawa Merah Putih di salah satu ajang balap bergengsi di dunia, Dimas Ekky berhasil membawa harum nama baik Indonesia dan berhasil menyabet juara ketiga pada balapan pertama dan berhasil menduduki kelima pada seri balapan kedua.

Seperti yang sudah-sudah acara gelaran balap CEV Moto2 European Championship menjadi batu pijakan penting pembalap untuk menembus MotoGP, Sebelumnya yang pernah melakukan ini adalah Marc Marquez terkenal dan bisa bertanding di seri MotoGP dengan menjuarai balap CEV Moto2. Mimpi yang selama ini membayangi untuk membawa Merah Putih di ajang balap bergengsi terwujud, Kerja keras yang dilakukan selama ini berbuah manis meski sempat tak sedikit hambatan yang di laluinya untuk mencapai seperti ini.

“Saya sangat senang semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Balapan pertama sangat menakjubkan. Mimpi saya ini akhirnya dapat terwujud. Kini saya dan tim akan berusaha semaksimal mungkin dan lebih eras lagi untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya,” ujar Dimas dalam siaran resminya, KompasOtomotif, Selasa (20/6/2017).

Dimas Ekky menempati urutan keenam dalam kejuaraan CEV Moto2 European Championship dengan raihan 37 poin, sementara kabar Andi Gilang yang berlaga dikejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship berada diurutan ke-14 dengan 11 poin. Pada laga pertama dimulai Andy terjatuh dan menyebabkan terjadi gangguan teknis pada balapan keduanya, oleh sebab itu Andy harus merasa puas dengan urutan ke 22.

“Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan Indonesia. Kami akan terus berusaha mempertahankan dan kembali mempersembahkan prestasi lainnya. Terimakasih atas kerja keras dan semangat para pembalap dan tim,” ujar Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM

Top