Taksi Astra Siap Menghadang Dominasi Blue Bird

Taksi Astra saingi Blue Bird – PT. Serasi Autoraya (SERA) selaku anak perusahaan dari Astra Group sekarang ikut andil dalam bisnis pelayanan transportasi umum taksi di Jakarta pada awal tahun fiskal 2015. Kebijakan Astra Group ini di latar belakangi keinginan untuk melakukan ekspansi bisnis pada sektor publik ini karena dinilai potensinya yang besar dan cara operasionalnya yang tidak begitu rumit. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh PT.Serasi Autoraya mulai dari menyiapkan tim manajemen, mobil untuk operasional, serta kantor untuk mewujudkan harapan tersebut. Pasalnya bisnis taksi kini sudah dikuaisai oleh Blue Bird yang dianggap paling ekslusif serta dapat memberikan tingkat pelayanan yang terbaik. Nah sanggupkah Grup Astra ini menghadang dominasi Blue Bird di tanah air?

taksi astra siap hadang dominasi blue bird

“Untuk tahap awal kamu akan mengoperasikan 500 unit taksi terlebih dahulu di jalanan, namun stok mobil taksi yang ready sudah mencapai 1000 unit.”papar Jeffery Sirait. Direktur SERA di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Pada Rabu (17/12/2014).

Melansir situs resmi Astra, Mas Sena mendapatkan informasi penting apabila Astra Group sudah memulai ekspansinya pada bisnis pelayanan transportasi umum ini sejak 10 tahun yang lalu. Tetapi waktu itu taksi-taksi milik Astra Group belum begitu dikenal dan masih kalah pamor jauh dengan Blue Bird yang sudah sekian puluh tahun beroperasi di Indonesia. Tetapi bisa kita lihat jika perlahan tapi pasti O-RENZ (Astra Group) sudah memiliki aset 300 unit armada terbaru yang siap beroperasi di jalanan menggunakan mobil merek Toyota Limo. Walaupun sudah memiliki ratusan unit ayng siap on-fire namun Astra hingga beriata ini diturunkan masih beum memiliki kebijakan akan menggunakan brand apa untuk menamai layanan taksi tersebut.

“Kami belum dapat putuskan mau kasih nama apa, nantilah sambil lalu kita rumuskan bareng-bareng sama pihak manajemen,”papar Jeffery.

Sedangkan saat kita beralih pada Direktur Grup Astra Sudirman Maman Rusdi menegaskan jika bisnis pada sektor publik ini luar bisa menjanjikan dengan tingkat peluang pemain yang tidak banyak. Tetapi Astra akan melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghadang rivalnya Blue Bird yang diklaim memiliki layanan taksi terbaik ketimbang operator taksi yang lain. Kini konsumen akan diberikan pilihan baru ketika akan menggunakan taksi sehingga akan merasa lebih nyama dalam menggunakan layanan transportasi umum ini. Baca juga Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW dan Lamborghini Langka Dilelang .

Top