Indonesia Bakal Hadirkan Vespa 946 (RED)

Vespa 946 (RED) Segera Meluncur di Indonesia – Salah satu pabrikan otomotif roda dua premium yang ada di dalam negeri, Piaggio Indonesia, bakal meluncurkan model terbaru yang merupakan versi tertinggi, yakni Vespa 946 tepatnya pada kuartal ketiga 2017 ini. Model baru ini adalah edisi terbatas yang merupakan hasil kerjasama dengan (RED), sebuah lembaga penggalangan dana global untuk menanggulangi AIDS, tuberculosis, dan malaria sehingga diberi warna yang identik dengan lembaga tersebut, yakni warna merah.

Vespa 964 (red) Segera Meluncur Di Indonesia

Vespa 964 (RED) melakukan debut perdananya di Roma, Italia pada tahun 2016 lalu. Hasil penjualan untuk  satu unit model vespa RED  ini nantinya akan dialokasikan sebesar 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta untuk sumbangan kepada RED.

Direktur PI, Andre Sanyoto mengatakan bahwa peluncuran model ini akan dilakukan kira-kira pada kuartal ketiga dan momen peluncuran Vespa 946 edisi khusus ini ternyata tidak akan dilaksanakan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarkan pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

Ketika disinggung tentang harga jual dari model ini, Andre menuturkan jika banderol harganya kurang lebih tidak terlalu berbeda jauh dengan model yang pernah dirilis dan dijual pada tahun 2015 lalu di Indonesia, yakni berada pada kisaran Rp 196 jutaan. Meski belum dirilis secara resmi, namun Andre mengatakan jika sudah ada peminat dari model Vespa 946 (RED) ini.

“Perkiraan harganya belum bisa kami informasikan. Namun kurang lebih sama dengan 946 Armani (Rp 196 juta). Model ini juga punya kuota terbatas seperti sebelumnya, tapi lagi-lagi kami tidak bisa share info tersebut,” ujar Andre, KompasOtomotif, Selasa (20/06/2017).

Piaggio sendiri sudah menjual Vespa yang mengusung desain khusus dan memiliki tampilan eksotis di dalam negeri dari tahun 2013. Ini bisa dilihat dari adanya edisi Vespa 946 Ricardo Italiano. Lalu setelah model ini, muncul juga edisi yang lain seperti Vespa 946 Bellissima pada tahun 2014 lalu dan Vespa 946 Emporio Armani yang hadir pada tahun 2016. Jajaran Vespa dengan desain khusus ini pun bakal makin lengkap dengan hadirnya edisi Vespa 946 (RED) sebentar lagi.

Top