Belum Dirilis, Suzuki Jimny Sudah Habis?

Suzuki Jimny Sudah Ludes Dipesan – Kehadiran Suzuki Jimny di pasar otomotif roda empat Tanah Air memang tinggal menunggu waktu saja, namun pesona dari mobil ini tampaknya bisa memikat banyak orang untuk antre memesannya. Model ini memang belum dirilis, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan jika generasi terbaru yang mengusung konsep seperti mobil off-road tersebut ternyata sudah ludes.

Suzuki Jimny Sudah Ludes Dipesan

SIS sebelumnya memang pernah mengatakan bahwa Jimny yang diboyong ke Indonesia merupakan produk khusus, yakni edisi terbatas. Hanya ada sekitar 88 unit yang akan dipasarkan. Hal ini karena SIS memang hanya melakukan impor sebanyak satu kali dan model ini pun belum pasti bakal dibawa dengan gelombang kedua.

Direktur Pemasaran SIS, Donny Saputra, mengatakan jika tingginya minat masyarakat terhadap model ini juga tak bisa dilepaskan dari bantuan media. Para penggemar Jimny yang mendapatkan kabar ini, kemudian langsung melakukan pemesanan, padahal pihak SIS belum membuka inden. Tercatat, sudah ada lebih dari 100 pemesan yang menghubungi diler.

Jimny sekarang sudah ludes karena pemesanan ternyata justru sudah melebihi kuota yang akan dibawa ke Indonesia. Namun, Donny sendiri enggan memberikan alasan mengapa pihak SIS hanya mendatangkan Jimny generasi baru sebanyak 88 unit. Untuk informasi lebih lengkap tentang kenapa model ini limited, Donny menyebut akan dijelaskan saat Jimny diluncurkan. Namun, salah satu alasannya adalah karena adanya masukan dari beberapa rekan klubnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang detail terkait dengan bocoran spesifikasinya, Donny sendiri hanya menyebutkan apa yang sudah pernah muncul di media bahwa Jimny generasi baru ini akan diboyong secara utuh dari Jepang. Model tersebut akan menggunakan penggerak empat roda (4×4) serta dibekali dengan jenis transmisi otomatis.

Jika dilihat dari eksteriornya, model ini memang terlihat berbeda dengan versi standarnya. Donny juga membocorkan jika mobil ini akan hadir dengan karakteristik khusus bukan hanya dipasangi stiker dengan tulisan “limited edition”. Jimny generasi terbaru ini memang edisi khusus yang dibuat untuk konsumen di Indonesia.

 

Top