Motor Listrik Zero Tantang Akselerasi Moge

Motor Listrik Zero Tantang Akselerasi Moge – Produsen motor listrik yang sudah terkenal di pasar otomotif internasional yaitu Zero Motorcycyles kini sebentar lagi akan mengaspal secara resmi di jalanan Indonesia. Menggandeng distributor lokal yaitu PT Garansindo Technologies akan membawa segudang bekal yang membuat kepercayaan diri untuk pemasaran motor listrik ini tahun depan.

Motor Listrik Zero Tantang Akselerasi Moge

Bahkan pihak PT Garansindo Technologies mengeluarkan pernyataan yang cukup mencengangkan bahwa motor listrik ini diklaim dapat berakselerasi sangat cepat dan dapat mengalahkan beberapa moge terkenal sekaligus. Pernyataan tersebut didukung karena motor listrik ini menggunakan karakter penyaluran tenaga tanpa transmisi, bisa dibilang semacam ‘matic’ lah yang dapat mengeluarkan tenaga torsi sepenuhnya seketika yang bisa membuat tunggangan bertenaga listrik ini melesat bagai ‘kilat’.

Dalam acara test ride Zero Motorcycles untuk media beberapa saat lalu. Dhani M Yahya selaku Managing Director Garansindo Technologies menyatakan bahwa produk Zero Motorcycles yang akan  dipasarkan di Indonesia kebanyakan masuk dalam segmen motor premium. Dan performanya bisa diadu dengan moge bermesin konvensional lainnya, terutama soal akselerasi.

Jika dilihat dari akselerasinya, motor listrik ini sebanding dengan sepeda motor konvensional dengan kapasitas mesin 1.000-1.200 cc. Karena saat gas motor ini dipuntir maka dalam waktu sekejap torsi yang dihasilkan terus keluar dengan grafik yang linear tanpa jeda. Bahkan motor listrk ini dapat diadu akslerasinya dengan moge asal Italia yaitu Ducati Panigale 1199 sebagai penantang. Diadu dengan model Zero SR ZF 12.5 ini tidak kalah, bahkan akselerasi motor listrik buatan Zero Motorcycle model ini lebih cepat karena keluaran tenaga torsi yang maksimal dan linear tanpa jeda.

Sebagai informasi memang untuk power motor listrik ini kalah jauh dibandingkan moge konvensional lainnya. Namun kelebihan tenaga torsi yang besar dengan dapat mencapai titik puncak tertinggi dan tetap jauh lebih cepat dari pada moge konvensional. Hal ini didukung pada laman resmi Zero Motorcycles yang mengklaim motor listrik model Zero SR ZF 12.5 dalam akselerasi 0-60 mph atau 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 3.3 detik saja. Jika dibandingkan dengan Ducati Panigale, Yamaha R1 atau Honda CBR1000R terpaut cukup jauh yang mana moge konvensional tersebut membutuhkan waktu 4-5 detik untuk berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam. Baca juga Zero Motorcycles Hadirkan Motor Listrik Model 2015 dan Kisaran Harga Motor Listrik Zero di Indonesia.

Top