Aprilia Luncurkan Supermoto Dorsoduro 900 Terbaru

Aprilia Luncurkan Supermoto Dorsoduro 900 Terbaru – Aprilia, pabrikan motor asal Italia ini kembali meluncurkan produk terbarunya yang bernama Aprilia Dorsoduro 900. Dorsoduro 900 ini merupakan sebuah motor sport yang memiliki tampilan layaknya supermoto karena memang desain yang dibawanya tersebut terinspirasi dari Supermoto World Championship. Motor ini pun diklaim akan mampu memberikan kenyamanan maksimal kepada para pengendaranya.

Aprilia Luncurkan Supermoto Dorsoduro 900 Terbaru

Pasalnya, seperti informasi yang Mas Sena dapatkan dari Autoevolution yang menyatakan bahwa motor ini dibuat dengan kerangka baru yang terbuat dari bahan baja teralis yang dipadukan dengan pelat aluminium sehingga membuatnya sangat kuat. Selain kuat dan kokoh, teralis bagian atas dalam pipa dari baja yang digabungkan dengan pelat lateral aluminium lebar yang menggunakan baut khusus juga membuatnya ringan.

Sementara itu, pada dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin 900 cc V-Twin yang membuatnya dapat melaju dengan tenaga kencang. Bahkan tenaganya mempu mencapai hingga 95 tenaga kuda pada putaran 8750 rpm dan torsinya mampu mencapai 90 Nm pada 6500 rpm. Tak heran jika dengan kemampuannya tersebut motor ini layak menyandang sebagai salah satu motor Aprilia yang memiliki tenaga super.

Di sisi lain, jika membicarakan tampilan bodinya yang sangar dan gagah memang tidak akan habis. Pasalnya, jika kita lihat bagian depannya, motor ini dilengkapi dengan garpu Kayaba baru yang ringan dengan bobot 450 gram dan dapat disesuaikan. Selain itu, sepasang pelek three-split-spoke baru yang lebih ringan dari Dorsoduro 750 juga semakin menyempurnakannya.

Selain itu, beberapa bagian pada motor ini juga telah mengalami perubahan dibandingkan generasi terdahulunya. Seperti pada piston yang diubah untuk mengurangi friksi, kemudian crankshaft baru yang didesain ulang, lalu sistem pelumasan semi-dry carter yang lebih efisien, injector baru knalpot, dan ECO dengan throttle ride-by-wire. Tentunya dengan beberapa keunggulan yang dibawanya tersebut harga yang akan dibanderolkan pun akan dipatok cukup mahal. Meskipun Mas Sena belum mendapatkan informasi pasti mengenai harganya, namun jika menilik segala kemampuan dan mempertimbangkan pendahulunya, dapat disimpulkan harganya akan mahal.

Top