Bugatti Chiron Lebih Superior Dibanding Veyron

Bugatti Chiron Lebih Superior Dibanding Veyron – Saat ini dunia otomotif didunia terus menerus berkembang dengan pesatnya. Perkembangan yang didukung oleh teknologi serta inovasi membuat produsen otomotif di dunia terus memacu produksi otomotif terbaiknya. Hal itulah yang terjadi pada produsen mobil yaitu Bugatti yang merupakan sebuah perusahaan otomotif berasal dari Perancis yang memproduksi ‘sportcar’ terkencang didunia yaitu Bugatti Veyron. Nampaknya produsen mobil ini masih belum puas akan gelar mobil tercepat di dunia. Pengembangan demi pengembangan dilakukan oleh perusahaan mobil yang didirikan oleh Ettore Bugatti yang terlahir di Italia. Dengan pengembangan tersebut lahirlah mobil tercepat di dunia yaitu ‘Bugatti Chiron’ yang bersiap untuk menyingkirkan supercar tercepat di dunia sebelumnya yang masih saudaraan yaitu Bugatti Veyron.

Bugatti Chiron Lebih Superior Ketimbang Veyron

Dilansir pada laman Automobile pada Jum’at (12/12/2014) lalu, bahwa Bugatti Chiron ini masih mengandalkan mesin dari Bugatti Veyron. Namun mengusung banyak penyempurnaan yang membuat tenaga semakin besar dihasilkan dari pada mesin Bugatti Veyron. Mesin yang digunakan masih berkonfigurasi V16 dengan kapasitas sebesar 8.0 liter dan didukung oleh empat buah turbo pada bagian belakang kabinnya. Dengan menggunakan mesin dan turbo tersebut menghasilkan power yang ditaksir mencapai 1.200 Hp dengan daya tarik atau torsi maksimal mencapai 1.500 Nm. Wow! Sadis ya bro dan sis, pasti kalau kita duduk didalam kabinnya pada saat digas maksimal badan kita serasa ditarik kebelakang dengan kekuatan penuh.

Dengan pengembangan tersebut, pada sokongan tenaga turbo mengalami perubahan yang lebih baik karena menggunakan sistem elektrik. Sehingga tenaga super monster yang disalurkan melalui transmisi DSG 7 percepatan dengan kopling ganda ini memungkinkan Chiron dapat dipacu hingga batas kecepatan maksimal 463,5 km/jam. Bandingkan dengan Bugatti Veyron versi Super Sportnya yang hanya mampu meraih kecepatan maksima 431 km/jam. Ngeri ya, bro dan sis sekalian?

Sedangkan untuk mendukung performanya disematkanlah deflektro udara aktif dan juga sayap belakang besar untuk mendukung sistem aerodinamis yang lebih baik. Perubahan bentuk body daripada versi sebelumnya pun cupup signifikan. Terlihat bagian depan bemper , kap depan sampai dengan kaca kabin hampir rata tidak memiliki lekukan yang besar. Untuk sistem pengeremannya pun sudah mengandalkan piringan cakram berbahan karbon keramik sepeti jet darat atau F1. Menariknya lagi indikator kecepatan pada spidometernya diberikan batasan 500 km/jam. Wow! Itu artinya masih bisa diekpolrasi lebih tinggi lagi kecepatan maksimalnya. Baca juga Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW dan Pasar mobil nasional.

Top