Toyota Camry 2018 Bakal Jadi Pesaing Tangguh Accord

Toyota Siapkan Camry 2018 untuk Lawan Accord – Jika Honda baru saja mengeluarkan sketsa dari Accord generasi terbarunya, Toyota Amerika saat ini justru diketahui tengah dalam langkah persiapan untuk merilis generasi baru dari salah satu mobilnya, yaitu Camry 2018. Sedan yang paling diminati konsumen di Amerika Serikat (AS) selama kurang lebih 15 tahun ini menurut rencana akan mulai dijual pada akhir musim panas.

Toyota Siapkan Camry 2018 Untuk Lawan Accord

Sedan Camry generasi kedelapan tersebut hadir dengan memakai platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA). Struktur sasis yang dipakai mobil ini sedikit lebih kaku sehingga berpengaruh sebesar 30 persen pada perbaikan yang berhubungan dengan kinerja suspensinya, platform TNGA sendiri juga dipakai oleh Prius dan C-HR.

Penggunaan platform TNGA sedikit banyak memberikan pengaruh pada Camry generasi baru tersebut. Hal ini terlihat dimensi wheelbase mobil Camry 2018 yang mengalami kenaikan sebesar 1,9 inci jika dibandingkan dengan model yang sebelumnya. Selain itu, pengaruh lain yang bisa dirasakan dari diaplikasikannya platform TNGA adalah ruang kabin di dalam mobil menjadi terasa lebih lapang.

Sementara itu untuk sektor dapur pacu, Toyota akan mengandalkan mesin dengan kubikasi 2.500 cc yang hadir dalam dua pilihan, yaitu VVT-i dengan VVT-iE yang memiliki tenaga 206 tk dan hibrida dengan keluaran tenaga sebesar 176 tk. Konsumen yang hobi berkendara dengan kecepatan tinggi tentu akan lebih memilih varian 3.500 cc dengan tenaga 301 tk yang memakai sistem transmisi otomatis baru delapan percepatan, dan CVT untuk hibrida.

Toyota menyatakan jika versi hibrida memiliki sisi efisiensi yang paling baik di kelasnya. Mesin hybrid yang digunakan pun telah diperbarui memakai Power Control Unit termutakhir, lengkap dengan revisi pada fitur Auto Glide Control yang berfungsi untuk membatasi pengereman sesuai dengan kondisi pengendaranya.

Di Amerika, Camry 2018 akan dijual dengan berbagai pilihan harga tergantung pada jenis dapur pacu yang dibawanya, mulai dari banderol sebesar Rp 312 jutaan untuk versi yang paling rendah serta Rp 457 jutaan untuk model yang dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Sedangkan untuk versi hibrida akan dipasarkan dengan harga Rp 370 juta.

 

 

Top