Stonic Jadi Senjata Pamungkas Kia di Segmen Crossover

Kia Luncurkan Stonic Sebagai Senjata Pamungkasnya – Kia tampaknya sudah mulai mengawali langkahnya untuk terjun di pasar otomotif global . Hal ini tampak dari dipersiapkannya sebuah produk baru bernama Stonic yang akan dipasarkan di Eropa. Merek mobil asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan Stonic secara resmi dengan memanfaatkan pameran mobil yang akan digelar di Frankfurt, Jerman pada bulan September 2017 mendatang.

Kia Luncurkan Stonic Sebagai Senjata Pamungkasnya

Setelah wajah asli Stonic baru-baru ini beredar luas di internet, pihak Kia mengatakan jika model ini adalah senjata pamungkanya, untuk menaklukan segmen sub-kompak SUV atau crossover yang saat ini memang sedang mengalami pertumbuhan cukup pesat di industri otomotif.

Kia Stonic hadir dengan tampilan sporty mengambil inspirasi dari SUV besutannya sendiri yang diluncurkan untuk segmen lebih besar, layaknya Sportage dan Sorento. Meski begitu Stonic tetap mengadopsi gril dengan bentuk seperti hidung harimau yang akan menjadi ciri khasnya.

Crossover baru kebanggaan Kia ini akan ditawarkan di Eropa dengan dengan 20 kombinasi warna two-tone dan mempunyai pilihan warna berbeda pada bagian atap mobilnya. Stonic juga dibuat Kia untuk menjadi model kunci di Eropa sebab segmen crossover kecil diprediksi akan mencatatkan 2 juta penjualan untuk setiap tahunnya.

Chief Operating Officer Kia Eropa, Michael Cole mengatakan bahwa segmen sub-kompak SUV atau crossover diharapkan mampu menandingi SUV kompak di Eropa pada tahun 2020  mendatang. Tak hanya itu, satu dari sepuluh mobil baru yang dipasarkan di Eropa berada di segmen Stonic.

Sehabis pasar Eropa, Stonic akan diluncurkan di Amerika Serikat dan diperkirakan akan segera dilakukan setelah kemunculan perdananya di Amerika Utara di pameran otomotif Los Angeles pada bulan November 2017 mendatang. Stonic sendiri memiliki dimensi panjang 4.140 mm dan lebar 1.750 mm.

Di pasar Eropa, Stonic akan ditawarkan dengan mesin bensin 1.0L, 1.25L dan 1.4L, dan juga bakal hadir dengan bekalan mesin diesel 1.6L. Sementara itu, untuk Stonic yang akan dipasarkan di Amerika Serikat, Kia sampai saat ini masih belum memberikan konfirmasinya. Namun, tampaknya cukup menarik jika Kia Indonesia juga ikut menghadirkan Stonic ke Indonesia.

Top