Menjajal Performa SUV Tangguh di Area Perkotaan

Performa SUV Fortuner – Kali ini Mas  Sena akan mengajak Bro semua untuk menggali informasi lebih dalam lagi mengenai SUV yang sedang populer namanya sekarang ini karena ketangguhannya. Mobil SUV tersebut yang biasa digunakan untuk melewati medan off road tersebut kini digunakan untuk menembus medan perkotaan juga lho. Bahkan SUV yang keren ini juga dijadikan sarana penunjang gaya hidup modernitas. Bro semua penasaran dengan SUV apa yang Mas Sena bahas sekarang? Ikuti terus kebawah ya untuk mendapatkan informasi lengkapnya!

performa suv toyota fortuner

Mas Sena juga mengagumi performa SUV ini yang dapat melaju lincah di perkotaan. Toyota Fortuner 2.7 V 4X4 A/T adalah mobil sport utility vehicle yang Mas Sena maksudkan dalam kesempatan kali ini. Bisa dibilang jika mobil ini bukanlah produk baru yang beredar di pasaran karena bisa kita lihat perkembangan otomotif terbaru dimana PT. Toyota Astra Motor sudah resmi mencanangkan versi mesin diesel berpenggerak empat roda. Tetapi jangan beranjak dulu karena Toyota Fortuner ini adalah produk yang istimewa.

Dari interiornya saja kita sudah dapat berdecak kagum melihat berbagai kelengkapan yang tidak dapat kita temukan pada SUV biasa. Pada jok mobil Fortuner sudah dapat disetel dengan sistem elektrik. Bro hanya perlu memijit tombol-tombol yang sudah disediakan di bagian kanan bawah jok pengemudi. Bangku bahkan bisa naik-turun, manju-mundur, atau bahkan sandarannya dapat direbahkan hingga rata untuk membaringkan tubuh ketika rasa lelah menghampiri.

Sedangkan pada dashboard ya bisa bro temukan sistem informasu mengenai laju mobil. Selain itu bro bisa melihat konsumsi bahan bakar secara real time, keadaan mobil, serta informasi lain yang berkaitan dengan transmisi. Pindah ke kapasitas mesinnya yuk!

Yang menarik dari mesin pacu Toyota Fortuner ini adalah sistem 4WD nya. Konsol mobil tersebut berisi tuas kecil di depan tuas transmisi otomatik 4 percepatan. Istimewanya pada tuas itu tertera posisi gigi H, HL, N dan LL. Menu tersebut mengakomodasi fasilitas yang berbeda dimana rata-rata mobil 4WD masih terpaku untuk mengandalkan menu 2H yang terpakai untuk menggerakkan roda belakang.

Selain itu Fortuner menganut sistem penggerak full time all wheel drive yang memungkinkan ketika tuas diposisikan pada H, Bro tetap dapat menggerakkan empat roda jadi bukan hanya dua roda seperti biasanya. SUV ini mendistribusikan tenaga mesin dengan porsi 40 untuk roda depan dan 60 untuk roda belakang. Apa manfaatnya?

Bro akan merasakan sensor daya cengkram (torque sensing) yang luar biasa. Jika mobil Toyota Fortuner yang bro kemudikan terjebak dalam lumpur maka bro dapat memindahkan tenaga pada as roda lain yang tidak terjebak untuk membantu mobil keluar dari kubangan. Bagaimana, Mantap bukan performa Toyota Fortuner? . Baca juga Nissan Siap Hadang Toyota AE 86 dan Subaru BRZ dan TPT New Yamaha Jupiter MX King 150 Selesai.

Top