Butuh Skutik Listrik yang Stylish, Jajal Dulu Skutik Retro dari Yamaha Ini!

Skutik Retro E-Vino – Yamaha Motor Co Ltd selaku pabrikan motor ternama yang bersaing dengan Honda memperebutkan posisi sebagai pabrikan terbaik itu terus meluncurkan berbagai inovasi terbaiknya. Kini pihak Yamaha membuka segmentasi baru dimana Honda belum dapat memasukinya yaitu segmentasi motor listrik. Teknologi masa depan yang baru dapat diaplikasikan secara terbatas ini ternyata tidak berlaku bagi Yamaha. Tim kreasi Yamaha tersebut berusaha membuat sepeda motor bertenaga listrik dan akhirnya jadilah Yamaha E-Vino yang diklaim dengan bangga oleh pihak Yamaha sebagai sebuah model perpaduan sempurna antara kepraktisan serta bandrol harga yang terjangkau. Bro semua mau tahu seperti apa motor listrik dari Yamaha tersebut? Baiklah Mas Sena akan memberi bocoran tentang performa motor tersebut!

evino skutik tenaga listrik yamaha

Yamaha E-Vino ini masih belum dapat kita jumpai di tanah air karena pada Desember 2014 dimana motor ini diputuskan untuk diproduksi secara massal masih mengambil tempat di Yamaha Motor Taiwan. Mas Sena mendapatkan bocoran informasi jika E-Vino memperoleh sumber tenaga dari motor listrik yang baru dikembangkan dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 50V. Dengan sokongan dari daya baterai tersebut skutik ini dapat menjelajah sejauh 30,1 km pada sekalian pengisian daya seca maksimal. Selain baterainya yang cukup tahan lama bro dapat menemukan sebuah tombol boost yang dapat melipatgandakan tenaga saat ingin menambah kecepatan.

Baterai Skutik ini dapat dilepas dari soketnya supaya dapat diisi ulang. Bro dapat memperhatikan berapa jumlah sisa energi yang masih ada dengan melihat panel instrumen dengan versi digitalnya. Kemudian pada ruang penyimpanan di bawah jok anda dapat menyimpan satu unit baterai cadangan yang disediakan secara terpisah oleh Yamaha.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu sudah dapat diprediksi jika Yamaha membidik pengguna motor yang sering melakukan perjalanan dalam jangka tempuh yang pendek saja. Sedangkan berbicara target yang ingin dicapai, Yamaha sudah mengaskan bahwa mereka berambisi untuk meraup 70% dari keseluruhan pasar sepeda motor listrik. Untuk bandrol harga sendiri diperkirakan mencapai 58.500 dollar Taiwan atau jika dikonversikan setara dengan Rp 23,1 juta per unitnya. Baca juga TPT New Yamaha Jupiter MX King 150 Selesai  dan Yamaha Vietnam Rilis Exciter 150.

Top