7 Tips Mudik, yang Akan Membuat Mudik dengan Mobilmu Lebih Aman

7 Tips Mudik dengan Mobil – Halo apa kabar teman-teman Semisena yang mudik? Semoga tetap aman di jalan ya. Nah karena Mas Sena peduli terhadap pembaca setia semua, kali ini Mas Sena ingin berbagai tips mengenai bagaimana sih cara mudik yang aman. Yuk bagi anda anda yang penasaran dengan tipsnya, berikut Mas Sena bagikan:

7 Tips Mudik Dengan Mobil

1. Performa Kendaraan

Mudik adalah kondisi dimana kepadatan kendaraan di jalan raya sangat meledak, karena masyarakat dari perkotaan banyak yang ingin pulang ke kampung halamannya saat lebaran. Nah karena perjalanan anda jauh dan kondisi jalanan yang terkadang macet, sehingga dibutuhkan performa mobil yang maksimal. Untuk itu sebelum mudik, cek performa kendaraan anda di bengkel resmi terdekat di kota anda.

2. Tekanan Ban

Tips mudik yang kedua adalah berkaitan dengan kaki mobil anda. Selalu pastikan bahwa tekanan ban anda sudah sesuai dengan standar PSI, karena bila tidak sesuai standar maka bisa saja ban mobil anda bocor saat di jalanan atau bahkan meledak karena tekananannya terlalu tinggi. Untuk itu yuk pastikan sekarang.

3. Kapasitas Penumpang

Mobil yang penuh sesak dengan orang maupun barang tentunya menjadi tidak nyaman, apalagi jika anda sedang mudik. Bisa-bisa anda sampai kampung halaman malah menjadi sakit tidak karuan. Untuk itu pastikan bahwa penumpang sesuai dengan kapasitas standar mobil.

4. Roof box & Bagasi

Muatan mobil harus diperhatikan saat mudik, sehingga kenyamanan anda saat mudik tetap terjaga. Pastikan anda menaruh barang berukuran besar namun berbobot ringan di roof box. Sedangkan untuk muatan besar harus ditaruh di bagasi mobil agar keseimbangan mobil anda tetap terjaga.

5. Istirahat

Hayo siapa teman-teman Semisena yang kurang istirahat? Sebaiknya anda istirahat dulu deh sebelum mudik, karena kondisi prima anda yang paling penting saat mudik untuk menghindari kecelakaan. Selain itu ketika anda sudah mudik, namun merasa lelah di jalanan, maka sebaiknya anda menepi untuk mencari rest area dan beristirahat.

6. Bahan Bakar

Kehabisan bensin saat di jalanan? Haduh, pastikan anda menghindari ini karena akan menimbulkan kerepotan sendiri. Untuk itu yuk isi penuh tangki mobil anda, sebelum anda melakukan perjalanan jauh. Apalagi jika anda mudik dari Jakarta ke daerah Jawa Tengah melewati Tol Brexit, maka wajib hukumnya tangki bahan bakar mobil anda penuh.

7. Perlengkapan Darurat

Nah ini tips mudik terakhir dari 7 tips mudik yang Mas Sena bagikan. Pastikan anda sudah membawa perlengkapan darurat seperti kunci roda, kabel jumper, dongkrak, towing hook, dan perlengkapan P3K di mobil anda untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi saat anda melakukan perjalanan mudik.

Bagaimana mudah diterapkan bukan 7 tips mudik yang Mas Sena bagikan? Semoga dengan 7 tips mudik yang dikutip dari Nissan Motor Indonesia ini membuat mudik anda menjadi lancar dan bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat.

Top