Lexus RX Bakal Jadi SUV 7 Penumpang?

Lexus RX Disiapkan Jadi SUV 7 Penumpang – Lexus tampaknya sebentar lagi akan memperkuat jajaran produknya dengan menghadirkan model teranyar dari generasi RX. Menurut rencana, sport uitility vehicle (SUV) premium yang berasal dari Jepang ini bakal ditawarkan dalam opsi tiga baris sehingga membuatnya mampu menampung lebih banyak penumpang dibandingkan dengan model sebelumnya.

Lexus Rx Disiapkan Jadi Suv 7 Penumpang

Sketsa gambar yang muncul pada majalah Mag-X baru-baru ini memperlihatkan Lexus RX dengan tiga baris yang mempunyai overhang bagian belakang yang lebih panjang. Dengan adanya bagian ini tentu bisa diartikan jika generasi terbaru Lexus RX tersebut memang menghadirkan ruangan yang berfungsi untuk menambahkan jok di baris terakhir. Hal ini pun semakin diperkuat dengan berubahnya kaca yang terletak di bagian belakang sehingga bentuknya lebih tegak dan membuat dimensinya lebih efisien.

Jika melihat sketsa gambar Lexus RX secara sekilas, bangku belakang yang dimilikinya kini terlihat tak begitu nyaman jika digunakan oleh penumpang dewasa sebab ruang kaki yang ada di depannya terlihat cukup sempit. Namun kemungkinan bangku tersebut masih cukup nyaman jika dipakai oleh penumpang anak-anak.

Walaupun hal ini tampaknya menjadi nilai minus tersendiri bagi Lexus RX generasi teranyar, namun di sisi lain hal tersebut juga menawarkan kelebihan tersendiri bagi model baru ini. Pasalnya, desain itu secara otomatis akan menambah dimensinya sehingga ukuran ruang bagasinya tentu lebih besar. Hal ini bisa dirasakan dengan cara melipat jok di baris ketiga untuk menghadirkan ruang yang semakin besar.

Meskipun poin utama dari mobil ini telah diketahui publik, sayangnya pihak Lexus sendiri saat ini masih belum memberikan komentar lebih jauh terkait dengan spesifikasi lengkap dari generasi terbaru RX tersebut.

Namun, menurut perkiraan Lexus RX yang mampu menampung tujuh penumpang ini bakal dihadirkan untuk pertama kalinya pada pameran Tokyo Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Dengan begitu, mobil ini memang dirasa pas jika dipersiapkan untuk menjadi penantang bagi Range Rover Sport maupun BMW X5.

Top