Duke 390 Di-Recall di Eropa, Indonesia Apa Kabar?

KTM Eropa Recall Duke 390 Terkait Masalah Lampu Depan – KTM Eropa baru-baru ini diketahui membuat pernyataan resmi terkait dengan penemuan baru yang berhubungan dengan ketahanan salah satu produk sepeda motor andalannya, yakni KTM Duke 390. Setelah melewati beberapa kali pengujian, Duke 390 terlihat bermasalah karena lampu depannya mati secara mendadak. Sebagai tindak lanjut dari hasil uji coba ini, maka KTM Eropa pun pada akhirnya sepakat untuk melakukan recall.

Ktm Eropa Recall Duke 390 Terkait Masalah Lampu Depan

Melalui langkah recall ini, KTM Eropa tampaknya ingin segera mendapatkan kepastian bahwa seluruh unit sepeda motor yang dipasarkan memang telah aman dan siap untuk dipakai oleh konsumen. Yang menjadi masalah adalah isu ini sudah terlanjur menjadi perbincangan hangat dan secara tak langsung menimbulkan kegelisahan konsumen di banyak negara, tak terkecuali Indonesia.

Duke 390 sendiri sudah dijual secara resmi di Tanah Air dan berada di bawah payung PT Penta Jaya Laju Motor. Menanggapi isu yang sedang merebak ini, Presiden Direktur KTM Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi telah memastikan bahwa produk yang dipasarkan di Indonesia aman, dan tidak terkena recall alias terbebas dari masalah yang selama ini santer terdengar.

Menurut Kristianto, masalah lampu depan yang mati secara tiba-tiba tersebut sudah diatasi dengan baik di Eropa melalui upgrade software. Selain itu, perbaikan yang telah dilakukan ini juga bisa dipastikan kinerja serta keamanannya dengan menggunakan diagnostic tool.

Kristianto juga menambahkan jika KTM Duke 390 yang dijual untuk pasar Indonesia sudah memakai software yang telah di-update seperti yang digunakan di Eropa. Oleh karena itu, kemungkinan terjadinya masalah seperti yang menimpa KTM Duke 390 di awal-awal yang telah dipasarkan di Benua Biru tersebut tidak akan terjadi.

Di Indonesia KTM Duke 390 yang mengusung konsep desain naked itu masih menjadi salah satu primadona di pasar otomotif roda dua. Terkait dengan harga jualnya, KTM Indonesia membanderol Duke 390 di pasaran pada angka Rp 99.9 juta. Untuk diketahui bahwa KTM Duke 390 sendiri secara resmi dirilis pada ajang Jakarta Fair 2017 yang lalu.

Top