Siap Meluncur 2018, BMW i8 Roadster Menggoda

Menilik Mobil Sport BMW i8 Roadster – Persaingan di segmen mobil sport tampaknya semakin ketat saja. Pasalnya, slah satu produsen asal jerman yang bernama BMW belum lama ini memperlihatkan sebuah video penggoda produk terbarunya, yaitu sebuah sports car hybrid i8 Roadster atau disebut dengan i8 versi atap bisa dibuka. Jika merujuk pada waktu peluncurannya yang segera dirilis di tahun 2018 emdantang, BMW hanya akan mengungkap sedikit bagian dari mobil ramah lingkungan itu. Seluruh yang ditampilkan merupakan bagian eksterior.

Menilik Mobil Sport Bmw I8 Roadster

Berkaitan dengan peluncuran mobil sport hybrid buatan BMW tersebut, tampaknya dinilai merupakan tindakan dari pihak BMW dengan menunjukkan i8 Roadster versi produksi. Di sisi lain, melihat model konsepnya sendiri memang sepertinya tak asing mengingat sudah pernah ditampilkan di beberapa pameran automotif sejak 2016, bahkan 2012 silam. Akan tetapi, meskipun demikian beberapa kali penampakan mobil sport mewah ini sering terlihat sedang diuji coba, walau tubuhnya ditutupi stiker kamuflase.

Sementara itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Autoexpress pada Selasa (4/7/2017), dikatakan bahwa dalam laporan tersebut terlihat dengan jelas bahwa i8 Roadster tetap mempertahankan gayanya yang menonjolkan ciri khas sebagai mobil sport dengan pintu bergaya gullwing. Sementara itu di sisi lain, untuk bagian atap yang bisa dibuka menggunakan hard top. Dari gambar terbaru terungkap bagaimana atap hard top mobil berdesain futuristis itu membuka. Lalu, di bagian atap yang dapat membuka berukuran kecil dan tampaknya terbuat bahan serat karbon yang ringan. Atap disimpan di kompartemen di belakang bangku pengemudi dan penumpang.

Terlepas dari itu, perlu untuk diingatkan kembali bahwa mobil konsep i8 Roadster garapan BMW yang mengusung desain futuristis ini sebelumnya telah dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2016 lalu. Bahkan, tak cukup hanya desainnya saja yang tampak begitu futuristis, teknologi yang disematkannya pun juga turut mencerminkan bagaiman i8 Roadster sebagai mobil masa depan, yakni dengan menerapkan teknologi canggih berupa BMW iVision Future Interaction.

Sementara itu, di bagian ruang kabinnya sendiri, interiornya dibuat minimalis namun tetap elegan dengan ragam fitur cnaggih dan menarik. Termasuk juga di dalamnya sistem pengoperasian fitur di dalamnya. Terdapat layar 21 inci di mana fitur-fitur bisa diaktifkan dari situ cukup dengan menggunakan gestur tubuh.

Top