Nissan Kicks dan Toyota C-HR Terbaru Lakukan Uji Coba Bersama

Nissan dan Toyota Kepergok Lakukan Uji Coba SUV – Pada tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2016, Nissan secara resmi telah merilis produk barunya yang berupa sport utility vehicle (SUV) Kicks di Brasil. Tak lama setelah waktu perilisannya tersebut, Nissan pun diketahui berencana akan segera memasarkannya ke beberapa negara berkembang lainnya. Beberapa negara tersebut salah satunya yaitu di Taiwan, hal itu diketahui ketika Kicks tepergok sedang melakukan uji jalan.

Nissan Dan Toyota Kepergok Lakukan Uji Coba Suv

Sebagaimana laporan yang dilansir dari U-CAR yang sebelumnya telah dikutip ulang oleh Indianautosblog, disebutkan bahwa walaupun tertutup oleh stiker hitam, lekukan bodi desainnya tetap terlihat dengan jelas menyerupai desain Kicks. Bahkan, yang cukup menarik yakni saat uji jalan tersebut, Kicks tidak terlihat sendiri tetapi ditemani oleh pasaingnya sendiri yaitu Toyota C-HR. Akan tetapi, sampai sekarang ini masih belum diketahui secara pasti alasan mengapa Nissan mengajak C-HR untuk melakukan uji coba bersama. Sementara itu di sisi lain, terkait dengan peluncurannya sendiri, perusahaan yang bermarkas di Jepang tersebut masih enggan untuk membeberkannya kepada publik. Tak hanya itu saja, diketahui juga bahwa Nissan telah berencana untuk meluncurkan Kicks ini setidaknya di 80 negara.

Di sisi lain, jika dilihat sekilas dari segi dimensi, SUV buatan Nissan yang mengusung nama Kicks ini dibangun dengan ukuran yang ideal di mana memiliki panjang 4.295 milimeter, lebar 1.760 mm, tinggi 1.590 mm, jarak sumbu roda 2.620 mm dan memiliki ground clearance 200 mm. Nissan membangunnya menggunakan platform V. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya sendiri, Nissan mengandalkan mesin bensin tipe HR16DE 1,6 liter empat silinder, tenaga yang dikeluarkan akan berbeda-beda di setiap negara. Nissan juga menyediakan mesin etanol untuk pasar Brasil dengan tenaga maksimal yang dikeluarkannya 114 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 152 nm pada 4.000 rpm.

Terlepas dari itu, di sisi lain untuk Toyota C-HR sendiri merupakan kendaraan lima pintu yang dibangun dengan menggunakan platform baru rancangan Toyota New Global Architecture (TNGA). Panjang mobil mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm.

Toyota menyediakan dua pilihan sumber tenaga untuk C-HR. Pertama, 8NR-FTS 1,2 liter turbo bertenaga 115 ps pada 5.200 ke 5.600 rpm dan torsi 185 nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi manual enam percepatan atau CVT. Toyota menawarkan sistem penggerak dua dan empat roda. Sedangkan untuk varian yang ke dua akan menawarkan mesin 2,0 liter dengan tenaga sebesar 147 ps dan torsi puncak 187 nm. Mesin ini sama seperti yang digunakan oleh Corolla Altis.

Top