Proton Exora Bakal Hadir dengan Mesin Baru

Disegarkan, Proton Exora Usung Mesin Baru – Proton rupanya memberikan pembaruan untuk Exora model 2017. Walaupun model tersebut belum diumumkan, namun sejumlah informasi yang beredar menyebut jika MPV 7 penumpang ini sudah mulai dijual dan diketahui mendapatkan beberapa perubahan yang cukup berarti.

Disegarkan Proton Exora Usung Mesin Baru

Exora yang memang pernah eksis di Indonesia ini hanya akan ditawarkan dalam sepasang varian saja. Kedua varian tersebut sama-sama akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc CamPro yang saat ini telah dilengkapi mesin Turbo. Daya yang dihasilkan oleh mesin ini mampu mencapai 138 tk, sedangkan untuk torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah sebesar 205 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke seluruh rodanya dengan transmisi CVT.

Harga Proton Exora sendiri diklaim mampu menyentuh angka 67.800 ringgit atau sekitar Rp 210 jutaan untuk tipe Executive serta 75.800 atau Rp 235 jutaan untuk tipe Executive Plus. Tiga tipe yang lain justru dihapus dan yang lebih aneh, secara keseluruhan, mobil yang sudah memasuki usia 8 tahun ini malah belum mendapatkan perubahan pada wajahnya.

Model baru Exora terlihat hanya mendapatkan penyegaran lewat kosmetik saja. Dua model baru tersebut kini hadir dengan pelek alloy berukuran 16 inci. Logo Proton yang disematkan pada tubuh keduanya juga terlihat baru. Sedangkan lampunya dibuat smoked (gelap). Gril depan dan tailgate belakang diwarnai hitam dof. Rumah spion, atap, dan spoiler merupakan beberapa bagian mobil yang diberi permainan warna.

Model baru juga hadir dengan daytime running lights (DRL) LED, body kit berwarna abu-abu dof, aplikasi pilar hitam, serta lampu kabut di bagian buritan.

Pada bagian interior, juga ada sejumlah pernak-pernik yang dirubah, misalnya dengan digunakannya bahan fabric untuk jok, sistem audio yang dilengkapi koneksi Bluetooth, empat buah speaker, kamera mundur, serta berbagai detail lainnya.

Dari segi keamanan, setiap tipe hadir dengan kantung udara ganda, ABS, dan ABD. Untuk tipe Executive Plus masih ditambah dengan fitur pengontrol stabilitas. Sementara itu kantung udara samping yang sebelumnya ada pada tipe Premium dan Super Premium kini sudah tidak ditemukan lagi.

Top