Wow! Honda Siap Perkenalkan Jazz Ala Crossover

Honda Siap Rilis Jazz Bergaya Crossover – Bulan Juni lalu, Honda diketahui telah merilis Jazz facelift buatannya. Namun, tak lama berselang, pabrikan automotif asal negeri Matahari tersebut juga memperkenalkan Jazz Cross Style. Mobil yang bergaya Cross Style adalah Jazz yang mendapat berbagai aksesori tambahan sehingga penampilannya mirip seperti mobil crossover. Bikin penasaran bukan?

Honda Siap Rilis Jazz Bergaya Crossover

Terkait dengan beberapa aksesoris tersebut, berdasarkan laporan yang dikutip Indianatuosblog, disebutkan bahwa beberapa penambahan aksesori pada sektor tampilan fisiknya meliputi bumper depan dan belakang yang dibuat dengan bentuk yang lebih rendah, tailgate decal yang lebih gagah, body side moulding, wheel arch cladding, side sill dengan balutan warna abu-abu gelap, dan velg sporty tipe Modulo yang memiliki diameter 15 inci. Tak hanya itu saja, pihak Honda juga menjual aksesori tersebut sehingga beberapa konsumen pun dapat menerapkan pada mobil Jazz terbaru yang miliknya.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan versi standar, Jazz Cross Style ini nantinya akan dipasarkan dalam mesin bensin tipe i-VTEC berkapasitas 1.3 liter. Mesin yang dibawanya tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 100 ps dan torsi puncak 119 nm. Sementara itu, untuk barian lain yakni mesin bensin i-VTEC 1,5 liter yang diklaim juga mampu menghasilkan tenaga 132 ps dan torsi puncak 155 nm. Tak cukup sampai di situ saja, ada juga varian mesin hybrid yang dilengkapi dengan mesin 1,5 liter bertenaga 110 ps dan torsi 134 nm. Mesin konvensional nantinya akan dipadukan dengan motor listrik i-DCD yang menghasilkan tenaga 29 ps dengan torsi maksimal 160 nm.

Sementara itu di lain sisi, ada juga beberapa komponen eksterior yang memang sengaja dipertahankan oleh pihak Honda. Beberapa di antaranya mencakup lampu utama, lampu kabut, dan lampu belakang yang menggunakan teknologi LED. Tak ketinggalan pula spoiler tailgate. Sedangkan pada bagian interior, setir kemudi dibalut kulit. Jok pengemudi dan penumpang juga sudah dilengkapi dengan pemanas. Sistem entertainment terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Akan tetapi, terlepas dari semua itu, sampai saat ini pun masih belum diketahui dan pihak Honda pun juga belum memastikan apakah pesaing dari Toyota Yaris ini akan dipasarkan di luar Jepang atau tidak.

Top