Catat! BMW Seri 5 Siap Dirilis di Indonesia

BMW Siap Perkenalkan Serie 5 pada Juli 2017 – Seudah sekian lama ditunggu, akhirnya beberapa waktu lalu BMW Group Indonesia dikabarkan telah memastikan bahwa pihaknya akan dengan segera meluncurkan Seri 5 generasi terbaru pada Rabu 12 Juli 2017 mendatang di Jakarta. Mobil sedan mewah yang sudah dilengkapi fitur canggih semi-otonom ini pertama kali diluncurkan di dunia pada Oktober 2016 lalu.

Bmw Siap Perkenalkan Serie 5 Pada Juli 2017

Mengutip pernyataan yang dilansir dari Okezone pada Rabu (5/7/2017), dikatakan bahwa BMW Group Indonsia sendiri menyatakan bahwa jika The all new BMW 5 Series merupakan generasi ke tujuh dari jajaran produk sedan bisnis paling populer dari BMW. The Business Athlete, begitu disebutnya untuk sedan mewah ini dihadirkan dengan memadukan performa dinamis yang juga dihiasai dengan tampilan eksterior mencolok serta interior yang semakin mewah.

Bahkan, tak hanya menjualnya, namun pihak BMW Group Indonesia pun kabarnya juga berencana merakit mobil pesaing Mercedes Benz E Class itu secara lokal di pabrik Sunter, Jakarta Utara. Sehingga, dipastikan akan membuat harganya jauh lebih murah ketimbang harus mendatangkan dari luar negeri.

Terkait dengan peluncurannya tersebut, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia yang saat ini diketuai oleh Jodie O’tania mengatakan bahwa Seri 5 generasi saat ini sudah dirakit lokal atau completely knocked down (CKD). Untuk selanjutnya, iaia mengeaskan bahwa mobil mewah buatan pabrik Jewrman ini akan dilanjutkan dengan generasi terbarunya. Namun, meskipun demikian, tampaknya pihaknya tetap akan memasarkan Seri 5 impor atau versi completely built up (CBU) jika ada konsumen yang menginginkannya.

“Meskipun kami meluncurkan itu dalam bentuk langsung CKD tapi untuk CBU, seperti biasa sama seperti Seri 7, walaupun kami menawarkan rakitan lokal tapi untuk CBU juga tetap membuka kesempatan untuk konsumen. Ada konsumen juga yang ingin spesifikasinya beda jadi itu tetap terbuka,” ungkap Jodie, saat itu.

Di sisi lain, perlu sedikit diketahui bahwa BMW Seri 5 ini nantinya bakal bersaing dengan Mercedes Benz E Class yang merupakan salah satu produk teranyar Mercy yang juga baru meluncur di Indonesia. Untuk urusan performa, diketahui bahwa BMW Seri 5 generasi terbaru akan mengusung mesin 2 liter dan mengusung teknologi Efficient Dynamics dengan 4 silinder dan bertipe Twin Power Turbo. Di mana, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi puncak 350 nm.

Top